Duta Lalu Lintas Ini Gaungkan Tertib Berlalu Lintas Hingga di Pedalaman Kalsel

Tidak mudah untuk menembus sekolah di kawaan ini karena keterbatasan aksesibilitas, harus menembus pepohonan layaknya hutan.

Duta Lalu Lintas Ini Gaungkan Tertib Berlalu Lintas Hingga di Pedalaman Kalsel
banjarmasin post group
Audia Nur Yeni

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejak empat tahun lalu Audia Nur Yeni menyandang selempang finalis Duta Lalu Lintas 2014 Polresta Banjarmasin. Gelar itu hingga kini belum tergantikan karena ia masih dianggap mumpuni mengemban amanah itu.

Kepercayaan itu direspons oleh perempuan yang akrab disapa Yeyen ini dengan lebih rajin menyosialisasikan pentingnya tertib berlalu lintas. Tak cuma di wilayah kota, ia juga menyasar hingga ke sekolah-sekolah di pedalaman.

"Saat ini memang belum ada pemilihan Duta Lalu Lintas lagi. Hal ini karena para finalis yang ada saat ini dianggap masih diperlukan keberadaannya. Jadi kami masih tetap bertugas," ucap Yeyen, Sabtu (19/05/2018).

Tugas yang baru saja ia tunaikan bersama lima pasang Duta Lantas Polresta lainnya yakni melakukan sosialisasi kelalulintasan di wilayah Sungailulut, Banjarmasin.

Baca: Live Streaming KompasTV Pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle, Cincin Kawinnya Hadiah Ratu

Tidak mudah untuk menembus sekolah di kawaan ini karena keterbatasan aksesibilitas, harus menembus pepohonan layaknya hutan.

Di kawasan tersebut Yeyen memaparkan dan mengenalkan rambu-rambu lalu lintas. "Sekolah di sana itu mirip sekolah Laskar Pelangi. Perlu perjuangan tersendiri untuk menjangkaunya," kata Yeyen.

Meski menyandang status Duta Lantas, Yeyen tak mau aji mumpung. Misalnya ketika ia membikin Surat Izin Mengemudi (SIM) mobil. "Saya harus memberi contoh kepada masyarakat membuat SIM harus sesuai produser," kata Yeyen.

Justru, kata Yeyen, menjalani pembuatan SIM secara prosuderal justru membantu si pemohon itu sendiri. Tak perlu minta bantuan calo pun ditangani sendiri karena persyaratannya pun mudah.

"Bikin SIM itu gampang dan mudah. Asal kita benar- benar memenuhi semua persyaratan, satu hari pun selesai. Selain itu murah sesuai ketentuan, daripada lewat calo malaj mahal dan ribet," sebut Yeyen.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Minggu (20/05/2018).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help