Kalsel Bergerak

Gubernur Kalsel Hadiri Dzikir Bersama KH Arifin Ilham Rindam VI Mulawarman

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan, kepada jamaah yang berhadir, bahwa dirinya dan para jamaah bersyukur

Gubernur Kalsel Hadiri Dzikir Bersama KH Arifin Ilham Rindam VI Mulawarman
Humas Pemprov Kalsel
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama ratusan Prajurit dan Keluarga Besar Rindam VI/Mulawarman, serta jamaah Masjid Atarbiyah larut dalam kekhusyuaan zikir dan shalawat dipimpin Ustadz KH Muhammad Arifin Ilham, di Masjid Atarbiyah Rindam VI Mulawarman, Sabtu (19/05/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama ratusan Prajurit dan Keluarga Besar Rindam VI/Mulawarman, serta jamaah Masjid Atarbiyah larut dalam kekhusyuaan zikir dan shalawat dipimpin Ustadz KH Muhammad Arifin Ilham, di Masjid Atarbiyah Rindam VI Mulawarman, Sabtu (19/05/2018).

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan, kepada jamaah yang berhadir, bahwa dirinya dan para jamaah bersyukur karena tergolong orang-orang yang beriman, sehingga bisa tergerak hati untuk berhadir dalam majelis zikir ini.

“Alhamdulillah, kita bersyukur karena tergolong orang-orang yang beriman, sehingga kita dapat menjalankan ibadah puasa dan bisa berhadir di majelis zikir ini” ucapnya.

Dijelaskan Paman Birin, melalui bulan suci Ramadhan ini, merupakan kesempatan bagi kita untuk memperbaiki kualitas keimanan dan ketakawaan kepada Allah SWT.

Di bulan ini lanjut Paman Birin, kita bisa menahan hawa nafsu, ari makanan, minuman, amarah, dan lain sebagainya.

Selain itu juga di bulan ini, banyak waktu dan kesempatan untuk mempertebal keimanan ketakwaan dengan melaksanakan berbagai amal ibadah maupun amal shaleh. Dengan harapan, diakhir bulan nanti, kita semua bisa kembali dalam keadaan fitrah.

“Bulan Ramadhan ini, kesempatan bagi kita untuk memperbaiki kualitas diri kita. Kemudian, kita berharap, kita dapat kembali fres, kembali segar, kembali dalam keadaan yang fitri, sehingga dapat dengan baik dan mudah memulai bekerja atau beraktifitas dan menjalani kehidupan” tambahnya.

Sementara itu, Danrindam VI/Mulawarman, Iwan MZ mengatakan bahwa Tausiyah Ramadhan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Dengan dilaksanakannya tausiyah Ramadhan ini, Iwan berharap dapat memperkokoh keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt, mempererat persatuan dan kesatuan, menanamkan nilai akhlak mulia, nilai kebajikan dan keshalehan.

Selanjutnya, Ustadz KH Muhammad Arifin Ilham memimpin zikir bersama ini, para jamaah terlihat larut dalam kekhusyu’an, bahkan ada banyak yang meneteskan air mata.

Dalam kesempatan ini pula, Ustadz Arifin Ilham mendo’akan pelaksanaan pilpres damai, Pilkada damai, persatuan dan kesatuan tetap terjaga, serta dalam Pilkada atau Pilpres nantinya, akan terpilih pemimpin yang amanah.

(*/aol)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help