Alokasi Dana Desa

Hanya 95 Desa di Tanahlaut yang Sudah Menyampaikan Syarat Penyaluran Dana Desa

Sementara itu, Suhaimi, Kepala Desa Kintap, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut, sudah menyiapkan data atau dokumen syarat penyaluran

Hanya 95 Desa di Tanahlaut yang Sudah Menyampaikan Syarat Penyaluran Dana Desa
BPost Cetak
bpost

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sementara itu, Suhaimi, Kepala Desa Kintap, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut, sudah menyiapkan data atau dokumen syarat penyaluran dana desa tahap II.

"Sudah siap dan hari ini diteliti Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanahlaut untuk diteliti," katanya, Jumat (18/5).

Kepala Desa Bukitmulia, Kecamatan Kintap, Suparno mengatakan berkas syarat pencairan dana desa sudah rampung disusun tinggal diserahkan.

Baca: Tak Ada Nama Ustadz Somad, Ini Alasan Kemenag Rilis Nama 200 Mubaligh

Pardi, Kepala Desa Sebamban Baru, Kecamatan Kintap membenarkan seluruh pemerintah desa se Kecamatan Kintap sudah menyusun syarat penyaluran dana desa.

"Cuma belum diserahkan saja. Sudah siap pak," katanya diamini rekannya Suparno.

Baca: Kisah Datu Nuraya, Miliki Makam Sepanjang 60 Meter!

Darmawisata, Kabid Bina Desa dan Kelurahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tanahlaut, menjelaskan tahap I penyaluran dana desa hanya 95 Desa yang sudah menyampaikan syarat penyaluran dana desa.

Selebihnya belum menyampaikan syarat penyaluran.

Baca: Saat Menemukan Dua Musafir Sedang Berpuasa dengan Kondisi Berbeda, Ini yang Dilakukan Nabi

"Tanpa syarat penyaluran otomatis tidak kami rekomendasikan kepada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tanahlaut untuk mencairkan dana desa tersebut," ujarnya.

Darmawisata menyebut percepatan penyaluran dana desa dilakukan karena dari 130 Desa di Kabupaten Tanah Laut, hanya 95 desa yang menyampaikan syarat tahap 1.

"Tahap satu ini harusnya sudah ditransfer pada Mei pekan keempat ini. Kemudian tahap II pada Juni pekan keempat," pungkasnya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help