Kuliner

Ini Menu Istimewa yang Disajikan Serai Resto Save Hotel Banjarmasin

Menu spesial lainnya yaitu Ikan Saus Padang. Ikannya yakni nila yang digoreng menggunakan garam, tepung beras, dan perasan jeruk nipis.

Ini Menu Istimewa yang Disajikan Serai Resto Save Hotel Banjarmasin
banjarmasin post group
Selama Ramadan ada beberapa menu istimewa yang disajikan Chef Serai Resto Save Hotel, Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bersantap di Serai Resto Save Hotel di Jalan Pramuka, Banjarmasin, pada bulan Ramadansaat ini makin seru. Soalnya, banyak pilihan menu makanan dan minuman yang disajikan.

Semua menu tersebut menggoda selera. Di antaranya Tongseng Ayam, Ikan Saus Padang, Chicken Nature serta tiga minuman menyegarkan yaitu Es Milo Cream, Es Manado, dan Jus Tropical. Harganya pun cukup terjangkau.

Tongseng Ayam berbahan daging ayam dibumbui bawang putih, cabai merah, dan kemiri. Semua rempah itu dihaluskan lalu disangrai kemudian diberi santan. Masakan ini mirip gulai namun diberi kecap.

“Rempah lainnya ada juga lombok hijau, bawang prei dan tomat. Ayamnya dipotong-potong dan langsung dimasak bersama kuah santannya,” ucap Koki (chef) Save Hotel, Najri, Sabru (19/05/2018).

Menu spesial lainnya yaitu Ikan Saus Padang. Ikannya yakni nila yang digoreng menggunakan garam, tepung beras, dan perasan jeruk nipis.

Disajikan dengan saus khusus berbahan cabai merah yang telah direbus, jahe merah, bawang putih, bawang merah, saus tomat dan saus tiram. Semua rempah itu dihaluskan lalu ditumis dengan minyak, saus tomat dan saus tiram.

Tak kalah sedapnya yaitu menu Chicken Nature yang berbahan daging ayam. Ini adalah ayam goreng yang dimasak dengan adonan bumbu telur dan tepung roti.

Sebagai penyedapnya, ada sausnya yang berbahan bawang putih, bawang bombay yang ditumis dengan saus tomat, gula dan garam.

Tampak sederhana, namun jangan remehkan rasanya karena dijamin bakal sukses menggoda selera makan Anda.

“Agar lebih sedap, ada isinya juga berupa potongan wortel dan nenas sehingga lebih menyegarkan. Ini tak pedas, cocok buat yang tak suka pedas,” sebut Najri.

Selengkapnya baca di koran Banjarmasin Post edisi, Minggu (20/05/2018).

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved