Bertakwa

Cerianya Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Utara Banjarmasin Buka Bareng Wabup Husairi Abdi

Secara rutin pejabat Pemerintah Daerah HSU menggelar silaturahmi dengan Kerukunan Mahasiswa HSU (KM-HSU) Banjarma

Cerianya Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Utara Banjarmasin Buka Bareng Wabup Husairi Abdi
Wakil Bupati, Husairi Abdi, buka bersama Kerukunan Mahasiswa HSU Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Secara rutin pejabat Pemerintah Daerah HSU menggelar silaturahmi dengan Kerukunan Mahasiswa HSU (KM-HSU) Banjarmasin, kali ini silarurrahmi dilakukan sekaligus dengan kegiatan buka puasa bersama.

Silaturrahmi dan buka bersama ini dilaksanakan di asrama Agung II HSU jl. manunggal II RT. 9 Kelurahan Kebun Bunga Banjarmasin Sabtu (19/05/2018).

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc beserta isteri didampingi Plt. Sekretaris Daerah drh. H. Suyadi beserta isteri beserta jajaran Bagian Kesra dan Humas dan Protokol Setda Kab.HSU.

Wakil Bupati, Husairi Abdi, buka bersama Kerukunan Mahasiswa HSU Banjarmasin.
Wakil Bupati, Husairi Abdi, buka bersama Kerukunan Mahasiswa HSU Banjarmasin. ()

Dalam sambutannya Wakil Bupati berpesan kepada mahasiswa HSU agar sungguh sungguh dalam menimbah ilmu di perguruan tinggi di Banjarmasin sehingga para mahasiswa bisa menyelesaikan studinya dengan baik dan bisa kembali ke Kabupaten HSU untuk membangun bersama daerah HSU.

Wakil Bupati juga berpesan agar mahasiswa bisa menjaga nama baik diri keluarga dan kabupaten HSU, selain itu Husairi juga mengajak mahasiswa agar bisa ikut serta menjaga persatuan dan kesatuan guna mewujudkan situasi dan keamanan yang kondusif di Wilayah Kalsel secara umum.

"Hubungan baik dengan seluruh mahasiswa menjadi salah satu upaya dalam menjaga nama baik kabupaten HSU," ungkapnya.

Silaturrahmi dan buka puasa ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz Khairul Huda

Wakil Bupati, Husairi Abdi, buka bersama Kerukunan Mahasiswa HSU Banjarmasin.
Wakil Bupati, Husairi Abdi, buka bersama Kerukunan Mahasiswa HSU Banjarmasin. (Istimewa)

Dalam ceramhnya ustadz Khairul mengatakan bahwa melalui puasa kita dilatih untuk mengatur nafsu amarah dan nafsu biologis dengan tujuan agar orang muslim menjadi orang yang bertaqwa sebagaimana tujuan puasa.

Ustad Khairul juga mengingatkan agar orang yang berpuasa bisa menjaga lisan dengan berkata yang baik agar ibadah puasa yang dilakukan tidak rusak. "Menjaga pergaulan dan tidak terjerat pada tindakan negatif, memandaatkan perkumpulan sesama mahasiswa dengan mengisinya kegiatan yang positif termasuk keagamaan," ujarnya. (BANJARMASINPOST.co.id/aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help