Kriminalitas Hulu Sungai Utara

Gara-gara Beli HP Ini Muslim Ditangkap Jatanras Polres Hulu Sungai Utara

Penangkapan dilakukan di sebuah rumah Desa Sungai Karias Rt 05 No 08 Kecamatan Amuntai Tengah. Sebelumnya

Gara-gara Beli HP Ini Muslim Ditangkap Jatanras Polres Hulu Sungai Utara
Pelaku penadah HP. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Jatanras Polres HSU berhasil melakukan penanangkapan terhadap seorang pelaku diduga penadah pencurian, operasi ini dipimpin langsung oleh KBO Sat Reskrim Polres HSU Ipda Riyanda Putra, Sabtu (19/05/2018).

Penangkapan dilakukan di sebuah rumah Desa Sungai Karias Rt 05 No 08 Kecamatan Amuntai Tengah.

Sebelumnya anggota telah melakukan penyelidikan dan pengamatan kurang lebih selama seminggu.

Baca: 3 Link Live Streaming Trans7 MotoGP Le Mans Prancis 2018 - Siaran Langsung Trans 7 Malam Ini

Hingga akhirnya berhasil mengamankan Muslim (29) waega Desa Sungai Karias yan diduga merupakan pelaku penadahan pencurian telepon genggam, sesuai pasal 480 KUHP. "Kemudian pelaku dibawa ke Polres Hulu Sungai Utara untuk diproses lebih lanjut, ujar Ipda Riyanda.

Selain mengamankan pelaku Sat Reskrim Polres HSU juga mengamankan barang bukti yaitu satu buah Handphone merk Xiaomi Note 4X warna Gold dengan sekaligua dengan kotaknya. Dan satu buah Handphone merk Xiaomi Note 4 warna Hitam Putih.

Sebelumnya pada Sabtu (05/05/2018) pelapor Abdullah Warga Jalan Veteran Kecamatan Amuntai Tengah melaporkan telah kehilangan sebuah telepon genggam saat berada di pameran Hari Jadi HSU. "Saat itu korban menyadari bahwa tas yang dibawanya telah terbuka dan tidak menemukan telepin genggamnya swharga Rp 2,7 juta," ungkapnya.

Pada Sabtu (19/05/2018) pelapor melihat postingan di Facebook ada yang memperjual belikan Hp pelapor tersebut. Pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres HSU guna proses lebih lanjut.

Laporan juga datang dari Siti Aninda Mahreva (20) warga Desa Jalan Pembalah Batung Kecamatan Amuntai Tengah yang juga kehilangan telepon genggam saat berada di pasar modern Amuntai Tengah. Saat itu Siti juga baru menyadari bahwa telepon genggamnya hilang saat tas yang dibawa terbuka. (Nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help