Kebangkitan Nasional 2018

Kebangkitan Nasional 110 - Museum Ini Gelar Fastival Selama 4 Bulan, Tampilkan Artis Ibu Kota

Museum Kebangkitan Nasional pada tahun 2018 menyelenggarakan beberapa kegiatan besar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Kebangkitan Nasional 110 - Museum Ini Gelar Fastival Selama 4 Bulan, Tampilkan Artis Ibu Kota
ant via kompas.com
Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati pada tanggal 20 Mei merupakan refleksi mengenang masa dimana bangkitnya rasa dan semangat persatuan, kesatuan dan nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Museum Kebangkitan Nasional menggelar Festival Museum Kebangkitan Nasional 2018. Festival menyajikan serangkaian acara dan penampilan artis ibu kota dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Hilmar Farid di Jakarta, Kamis (17/5/2018), mengatakan Museum Kebangkitan Nasional pada tahun 2018 menyelenggarakan beberapa kegiatan besar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110.

"Rangkaian kegiatan dimulai dengan kegiatan renungan pada 19 Mei, pada 20 Mei 2018 dilaksanakan upacara bendera yang dilanjutkan dengan pembukaan pameran dan festival museum kebangkitan nasional," katanya.

Baca: Jawaban Kocak Ustaz Abdul Somad Ditanya Tak Masuk Daftar 200 Mubaligh Rekomendasi Kemenag

Hilmar memaparkan semua rangkaian kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran bernegara dan kepedulian generasi muda terhadap bangsa.

Menurut dia, berbeda dari agenda tahunan Museum Kebangkitan Nasional yang hanya menggelar upacara bendera, tahun ini digelar Festival Museum Kebangkitan Nasional yang dipastikan akan lebih meriah karena diramaikan oleh beragam kegiatan dan penampilan artis ibu kota.

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2018, Johann Zarco Lewati Marquez, Valentino Rossi Terseok-seok

"Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama empat bulan ini dimulai dari tanggal 20 Mei 2018 sampai dengan 14 Agustus 2018," katanya.
Pembukaan festival akan dilaksanakan di Museum Kebangkitan Nasional di Jalan Abdul Rachman Saleh 26 Senen, Jakarta Pusat.

Pengisi acara yang akan meramaikan kegiatan ini diantaranya Maliq & D'Essentials untuk pertunjukkan "live music", "stand up comedy" David Nurbianto, dengan pembaca acara Danang dan Darto serta home band SALASA.

"Kegiatan Festival Museum Kebangkitan Nasional ini terbuka untuk umum. Pengunjung yang datang hanya dipungut biaya Rp 2.000 itu pun bukan tiket masuk festival melainkan tiket masuk museum seperti halnya kunjungan hari biasa," katanya.

Baca: Hasil Final Piala FA Chelsea vs Manchester United: Gol Penalti Eden Hazard Bawa The Blues Juara

Pelajar mengamati diorama sejarah di Museum Kebangkitan Nasional (ex Gedung Stovia), Jakarta, Sabtu (19/5/2018).

Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati pada tanggal 20 Mei merupakan refleksi mengenang masa dimana bangkitnya rasa dan semangat persatuan, kesatuan dan nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help