Bumi Antaluddin

Penjabat Bupati Sambut Pengajar Muda di HSS

Plt Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Ardiansyah melepas dan menyambut pengajar muda dari Indonesia mengajar yang bertugas di Kabupaten HSS

Penjabat Bupati Sambut Pengajar Muda di HSS
istimewa/protokol dan kehumasan
Plt Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Ardiansyah melepas dan menyambut pengajar muda dari Indonesia mengajar yang bertugas di Kabupaten HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Plt Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Ardiansyah melepas dan menyambut pengajar muda dari Indonesia mengajar yang bertugas di Kabupaten HSS.

Pengajar muda Indonesia mengajar ini angkatan XVI akan mengabdi selama satu tahun ke depan, menggantikan seniornya angkatan XIV yang sudah bertugas satu tahun sebelumnya.

Kegiatan penyambutan kedatangan pengajar muda yang baru sekaligus pelepasan pengajar muda yang lama dilakukan di Pendopo Wakil Bupati HSS pada Kamis, (17/5) lalu.

Kegiatan penyambutan kedatangan pengajar muda yang baru sekaligus pelepasan pengajar muda yang lama dilakukan di Pendopo Wakil Bupati HSS pada Kamis, (17/5) lalu.

Kegiatan penyambutan kedatangan pengajar muda yang baru sekaligus pelepasan pengajar

muda yang lama dilakukan di Pendopo Wakil Bupati HSS pada Kamis, (17/5) lalu.

(istimewa/protokol dan kehumasan)

Plt Bupati HSS H Ardiansyah mengatakan kedatangan Pengajar muda Indonesia mengajar merupakan kebanggaan tersendiri bagi HSS.

"Ini merupakan bentuk warna warni Indonesia yang luar biasa, karena Pengajar Muda berasal dari berbagai daerah. Ada yang dari Sumatera, Jawa, bahkan Sulawesi," katanya, kemarin.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pengajar muda angkatan XIV yang telah mendedikasikan dirinya, waktunya dan kemampuannya bagi pendidikan di Kabupaten HSS.

para pengajar muda dari Indonesia mengajar juga melakukan silaturahmi ke Kodim 1003/Kandangan. 
Kedatangan para pengajar muda disambut langsung oleh Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto

para pengajar muda dari Indonesia mengajar juga melakukan silaturahmi ke Kodim 1003

/Kandangan. Kedatangan para pengajar muda disambut langsung oleh Dandim 1003

/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto (istimewa/protokol dan kehumasan)

"Kami juga mohon maaf jika ada kesalahan dan kekeliruan selama menjalankan tugas. Baik dari Organisasi Perangkat Daerah, maupun para peserta didik," lanjut Ardiansyah.

Selain itu, ucapan selamat datang juga disampaikan Plt Bupati kepada pengajar Angkatan XVI.

Tak lupa pula, ucapan terima kasih kepada Yayasan gerakan Indonesia Mengajar, yang telah mempercayakan penempatan pengajar muda di Kabupaten HSS.

Menurutnya keberadaan pengajar muda dari berbagai bantuan dan pengabdian yang telah diberikan bagi Kabupaten HSS, sangat berguna bagi masyarakat dan wilayah tempat mereka mengabdi.

Kegiatan pisah sambut pengajar muda juga isi dengan penyerahan bingkisan dari Plt Bupati HSS dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS Nordiansyah kepada pengajar muda angkatan XIV.

Pada kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten HSS, H Akhmad Fahmi, Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan H Hubriansyah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS Nordiansyah.

Usai kegiatan pisah sambut, para pengajar muda dari Indonesia mengajar juga melakukan silaturahmi ke Kodim 1003/Kandangan.
Kedatangan para pengajar muda disambut langsung oleh Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto.

"Terimakasih kepada Pengajar Muda angkatan XIV yang telah bersedia menularkan ilmunya kepada siswa-siswi sekolah dasar di wilayah HSS. Semoga pengalaman ini menjadi bekal selanjutnya dalam meraih masa depan sesuai disiplin ilmu masing masing," kata Suhardi Aji S.

Pihaknya mengucapkan selamat datang bagi pengajar muda yang baru bertugas di HSS. Diharapkan bisa melanjutkan apa yang telah dilakukan seniornya dalam ikut memajukan dunia pendidikan di HSS.

Sekadar diketahui, tujuh pengajar muda Angkatan XVI yakni Duantra Bergas Ari Kunto alumni Institut Pertanian Bogor jurusan Teknologi Pangan, Dianita Febriana Leswara alumni Universitas Ahmad Dahlan jurusan Farmasi, Yuriko Prastiyo (Lampung), alumni Universitas Lampung jurusan Manajemen.

Sindita Dwi Pertiwi alumni Universitas Gadjah Mada jurusan Psikologi, Tri Putra Andika Dewa alumni Universitas Sriwijaya jurusan Agro Eko Teknologi, Zulyamin Kimo alumni Universitas Muhammadiyah Malang jurusan Pendidikan Biologi dan Tsurayya Hidayat alumni Universitas Padjadjaran Bandung jurusan Hukum. (*/AOL).

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved