Berita Balangan

Polsek Lampihong Tertibkan Warung Malam, Jaga Situasi Ramadhan

Sosialisasi terhadap warung malam sudah dilakukan oleh jajaran Polsek Lampihong bersama pihak terkait seperti koramil dan kecamatan.

Polsek Lampihong Tertibkan Warung Malam, Jaga Situasi Ramadhan
istimewa
Sabtu (16/5/2018) sekitar pukul 21.30 wita tim gabungan menggelar giat K2YD (Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan) bertempat di wilkum Polsek Lampihong.‬ 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sosialisasi terhadap warung malam sudah dilakukan oleh jajaran Polsek Lampihong bersama pihak terkait seperti koramil dan kecamatan.

Sabtu (16/5/2018) sekitar pukul 21.30 wita tim gabungan menggelar giat K2YD (Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan) bertempat di wilkum Polsek Lampihong.‬

‪Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Lampihong dengan dihadiri oleh 12 anggota pers Polsek Lampihong, Danramil dan 3 orang anggota Koramil Lampihong, serta 2 Staf kecamatan Lampihong‬.

Baca: Makin Panas, Ayu Ting Ting dan Nagita Slavina Saling Sindir? Ayu Klaim Nomor Dua Tapi Juara

Kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (20/5/2018) Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto mengatakan, giat ini menyasar Sajam, Narkoba, Perjudian, Premanisme, dan melaksanakan penyuluhan kamtibmas.‬

‪"Dalam kegiatan K2YD ini kami temukan tiga buah warung malam yang masih menjalankan aktivitasnya," ungkapnya.

Lebih lanjut disebutkannya ketiga warung tersebut berada di Desa Lampihong Kanan, Desa Kandang Jaya, dan Desa Teluk Karya.

"Selanjutnya ketiga warung tersebut di berikan arahan bahwa sesuai dengan perda yang dikeluarkan Pemda Balangan selama bulan puasa/Ramadan tidak ada warung malam yang buka," katanya.

Baca: Ani Yudhoyono Menangis Pilu Ketika Tahu Adara Taista Meninggal, Ini Curhatan Mengharukannya

Kapolsek mengharapkan, para pemilik dan penjaga warung malam dapat mentaati perda tersebut dan bisa menghormati warga yang melaksanakan ibadah puasa.‬

‪Menurut Kapolsek, ketiga pemilik warung malam tersebut ternyata sudah pernah mendapatkan pengarahan di Polsek Lampihong beberapa hari sebelum Ramadhan dan menyatakan siap tidak membuka selama Ramadan.

"Bahkan sudah diberikan Surat Edaran Bupati Balangan kepada pemilik warung tersebut dan juga sudah ditempelkan di warung yang bersangkutan," ungkapnya.

Baca: Wuih Nafa Urbach Cari Anggota Densus 88 untuk Dipacari, Saya Daftar Brimob Besok

Maka oleh karena itu, dengan langkah yang telah dilakukan, maka warung malam tersebut langsung di tutup mulai saat ini sampai selesainya bulan Ramadan.

"Kita juga meminta pemilik warung tersebut membuat surat pernyataan bahwa akan mematuhi Perda Ramadhan," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved