Pilpres 2019

Sandiaga Getol Carikan Pasangan untuk Prabowo? Temui Agus Harimurti Yudhoyono

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, menjajaki kemungkinan koalisi partainya dengan Partai

Sandiaga Getol Carikan Pasangan untuk Prabowo? Temui Agus Harimurti Yudhoyono
tribunnews.com
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (21/3/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, menjajaki kemungkinan koalisi partainya dengan Partai Demokrat pada Pilpres 2019 saat bertemu Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sandiaga menyebut pertemuannya dengan AHY pada Jumat (18/5/2018) itu sebagai "komunikasi nasi langgi".

"Pertemuan tersebut awalnya yang saya sebut sebagai komunikasi nasi langgi karena kami makan nasi langgi. Ini adalah koalisi yang kami akan coba bangun," ujar Sandiaga di Sunter, Jakarta Utara, Minggu (20/5/2018).

Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku tak membahas soal calon presiden dan calon wakil presiden saat pertemuan penjajakan koalisi tersebut.

Baca: Ribut Soal Abdul Somad Tak Masuk Daftar 200 Mubalig Kemenag, Ustaz Fahmi Malah Ingin Out dari Daftar

Baca: Kanker Kulit Ternyata Telah Merenggut Nyawa Adara Taista, Tahi Lalat Muncul Tiba-tiba!

Dia dan AHY hanya membahas persoalan ekonomi hingga lapangan pekerjaan.
Sandiaga menyebut hal-hal yang dibahasnya bersama AHY akan menjadi "menu" pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono apabila keduanya bertemu.

"Menu" tersebut bisa jadi menjadi gerbang masuk untuk menentukan capres dan cawapres yang akan diusung jika Gerindra dan Demokrat berkoalisi.

"Kan 'menunya' adalah ekonomi, lapangan pekerjaan. Nanti petinggi koalisi akan memegang 'menunya' pada minggu terakhir, mungkin nanti mereka akan tentukan siapa yang paling cocok untuk memastikan 'menu' ini kami tawarkan kepada masyarakat sesuai dengan harapan masyarakat," kata Sandiaga.

Adapun Demokrat hingga saat ini belum memutuskan dukungan untuk capres atau cawapres 2019.

Sementara Gerindra sudah memutuskan akan mengusung Ketua Umumnya, Prabowo Subianto sebagai capres, sementara cawapresnya masih dibahas. (*)

Dikutip dari Kompas.com dengan judul : Jajaki Koalisi Pilpres 2019, Sandiaga dan AHY Jalankan "Komunikasi Nasi Langgi  (https://megapolitan.kompas.com/read/2018/05/20/13482751/jajaki-koalisi-pilpres-2019-sandiaga-dan-ahy-jalankan-komunikasi-nasi.)

Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help