Berita Hulu Sungai Utara

Dinas Sosial Berikan Penghargaan pada ulama

Ustadz Nawawi Abdurra'uf, S.Ag merupakan salah satu tokoh agama di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang dikenal

Dinas Sosial Berikan Penghargaan pada ulama
ISTIMEWA
Dinas Sosial berikan penghargaan pada ulama 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Ustadz Nawawi Abdurra'uf, S.Ag merupakan salah satu tokoh agama di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang dikenal banyak oleh masyarakat. Selain penceramah Ahmad Nawawi juga merupakan Penyuluh Sosial Masyarakat (PMS) di Kemenag HSU.

Ustadz Nawawi mengatakan dirinya tidak menyangka mendapatkan penghargaan dari Dinas Sosial dalam kategori berjiwa sosial di masyarakat pada unsur tokoh agama.

Penghargaan ditandai dengan penyerahan sebuab tropi oleh Kepala Dinas Sosial HSU H Rizali Eswansyah. Penghargaan ini diberikan setelah sebelumnya dilakukan penilaian oleh Dinas Sosial, dengan melihat rekam jejak dakwah selama ini sekaligus kegiatan yang masih rutin dilaksanakan.

Baca: Jadwal Imsak & Buka Puasa Hari Ini Selasa 22 Mei 2018 Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar Lainnya

"Salah satu penilaiannya adalah kreatifitas dan profesional dalam berdakwah dan menjalankan tuhas sebagai pebyuluh sosial masyarakat, sebenarnya saya hanya menjalankan kegiatan dengan maksimal tidak untuk mendapatkan penghargaan, namun jika dati pihak Dinas Sosial mempercayakan maka saya sangat berterimakasih," ungkapnya.

Selama ini Ustadz Nawawi memang dikenal dengan penceramah yang dapat menempatkan posisi sesuai dengan orang yang dihadapi. Saat memberikan ceramah kepada masyarakat umum, pelajar atau pejabat dirinya membawakan tema dan gaya bahasa yang berbeda. Tak heran jika banyak yang senang mendengarkan ceramahnga langsung.

Baca: Real Madrid Juara Liga Champions Ketika Presiden Soeharto Lengser di Indonesia

Ustadz Nawawi juga pandai mencairkan suasana dengan beberapa guyonan yang masih berkaitan dengan teman ceramah yang disampaikan. Sehingga jamaah bisa lebih memahami materi yang disampaikan.

"Tugas penyuluh adalah berdakwah dengan lisan, tulisan dan berorganisasi, yang paling penting adalah berdakwah dengan memberikan contoh melalui akhlak yang mulia," ujarnya.

Sampaikan apa yang memang sesuai dengan tuntunan Alquran dan Hadits, meskipun kadang bertentangan dengan kebiasaan di masyarakat. "Wajar jika ada tantangan dan halangan namun jika disikapi dengan cara yang tepat maka seluruh permaslaahan bisa dicari jalan keluarnya," ungkapnya.

Terpisah Kepala Dinas Sosial Rizali Eswansyah mengatakan penghargaan ini diberikan kepada tokoh ulama yang memang memiliki peran dan membawa perubahan di masyarakat.

"Pemerintah daerah berterimakasih kepada tokoh agama yang membawa perubahan dan membantu pemerintah dalam menjalankan program sosial," unhkapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help