Berita Banjarbaru

Dukung Pengembangan Bandara Syamsudin Noor, PLN Operasikan Gardu Induk Bandara 150 KV

Pembangunan Gardu induk 15O kilo Volt (kV) Bandara Syamsyudin Noor yang resmi dioperasikan hari ini, Senin (21/5).

Dukung Pengembangan Bandara Syamsudin Noor, PLN Operasikan Gardu Induk Bandara 150 KV
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor secara khusus meresmikan Gardu induk Bandara berkapasitas 60 Mega Volt Ampere (MVA) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - PLN terus menunjukkan kontribusi aktifnya dalam mendukung Proyek Strategis Nasional (PSN) di Kalimantan Selatan, salah satunya yakni pengembangan Bandara Syamsudin Noor.

Kontribusi ini diwujudkan melalui pembangunan Gardu induk 15O kilo Volt (kV) Bandara Syamsyudin Noor yang resmi dioperasikan hari ini, Senin (21/5).

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor secara khusus meresmikan Gardu induk berkapasitas 60 Mega Volt Ampere (MVA) didampingi langsung oleh Direktur Bisnis Regional Kalimantan PT PLN (Persero) Machnizon Masri. Turut hadir Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani.

Baca: Link Live Streaming Uber Cup 2018 : Berikut Skuat Tim Putri Indonesia vs Malaysia Siang Ini

Baca: Cucu Aa Gym Meninggal Dunia di Usia 2 Bulan, Ghaida Tsurayya : Jadi Bidadari di Surga Yaaa

Baca: Makin Panas, Ayu Ting Ting dan Nagita Slavina Saling Sindir? Ayu Klaim Nomor Dua Tapi Juara

Pencapaian pernbangunan infrastruktur ketenagalistrikan ini menjadi bukti nyata PLN dalam mendukung perkembangan daerah Gardu induk Bandara Syamsudin Noor selanjutnya akan menjadi suplai utama daya listrik ke Bandara SYamsudin Noor.

Sehelumnya, Bandara Syamnsudin Noor disuplai rnelalui Gardu induk Mantuil yang berjarak 15 Km dan Gardu induk Cempaka yang berjarak 13 Km.

Dengan beroperasinya Gardu induk Syamsudin Noor yang hanya berjarak 3,5 Km, tentunya akan semakin meningkatkan keandalan suplai listrik bagi operasional Bandara Syamsudin Noor.

Baca: Saat Puasa Ramadhan, Setelah Imsak Masih Boleh Makan Atau Tidak? Begini Kata Ustadz Abdul Somad

Machnizon Masri menyampaikan bahwa saat inl daya tersambung ke Bandara Syamsudin Noor sebesar 2,1 MegaWatt. Dengan adanya pengembangan Bandara Syamsudin Noor yang rencananya akan selesai pada tahun 2019, maka kebutuhan suplai energi listrik untuk operasional bandara akan semakin meningkat.
(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved