Pilpres 2019

Intens Dekati Demokrat, Fadli Zon Ungkap Begini Hubungan Gerindra dengan PKS

Ia mengatakan, Partai Gerindra berkoalisi untuk menang sehingga membuka peluang komunikasi politik dengan partai yang belum

Intens Dekati Demokrat, Fadli Zon Ungkap Begini Hubungan Gerindra dengan PKS
Istimewa
Fadli Zon dan Prabowo Subianto 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan, koalisi partainya dengan PKS tak akan terganggu meski partainya menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat.

"Saya kira enggak," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Ia mengatakan, Partai Gerindra berkoalisi untuk menang sehingga membuka peluang komunikasi politik dengan partai yang belum mendeklarasikan dukungan.

Fadli menambahkan, komunikasi dengan Partai Demokrat tak serta-merta mengesampingkan sembilan kader PKS yang disodorkan sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Baca: Link Live Streaming Uber Cup 2018 : Berikut Skuat Tim Putri Indonesia vs Malaysia Siang Ini

Baca: Waah Raffi Ahmad Tak Berani Posting Foto Bersama Nagita Slavina dan Rafathar karena Ayu Ting Ting?

Sembilan kader PKS itu adalah Gubernur Jawa Barat dari PKS, Ahmad Heryawan; Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid; Mantan Presiden PKS, Anis Matta; Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Kemudian, Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman; Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufrie; Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring; Ketua DPP PKS, Al Muzammil Yusuf, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Fadli mengatakan, sembilan nama kader PKS tersebut tetap dibahas karena sudah diajukan sejak awal.

Saat ditanya apakah Partai Gerindra akan mempertimbangkan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres, Fadli menjawab partainya belum memutuskan itu.

Ia mengatakan, Partai Gerindra lebih mendahulukan membahas sembilan nama cawapres dari PKS karena sudah diajukan lebih dahulu.

"Sejauh ini kita belum bicara nama-nama sih. Kecuali yang cukup jauh kawan-kawan PKS karena itu kan lebih awal," kata Fadli.

Halaman
12
Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help