Ramadhan Zaman Now

Ditlantas Undang Anak Panti Bukber Sekaligus Sosialisasi Keselamatan Berkendaraan

Momentum Bulan Puasa tahun 2018 ini dimanfaatkan Direktorat Lalulintas Polda Kalteng mengundang puluhan anak panti

Ditlantas Undang Anak Panti Bukber Sekaligus Sosialisasi Keselamatan Berkendaraan
Tribun Kalteng/Fathurahman
Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Pol Eko Waluyo, dan jajarannya, saat menjamu anak panti asuhan berbuka puasa dan berbagi santunan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Momentum Bulan Puasa tahun 2018 ini dimanfaatkan Direktorat Lalulintas Polda Kalteng mengundang puluhan anak panti asuhan untuk buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan kepada mereka.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko dan Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Pol Eko Waluyo, pejabat utama polda dan para Kasatlantas serta jajaran Ditlantas di Halaman Ditlantas Polda Kalteng, Selasa (22/5/2018) tersebut berlangsung sederhana namun meriah dan hikmat.

Ajang tersebut, dimanfaatkan Dirlantas dan jajaranya sekaligus untuk mensosialisasikan program keselamatan berkendaraan dengan menerangkan aturan dalam berlalu lintas yang salah satunya melarang anak di bawah umur berkendaraan di jalan umum.

Baca: Nyala Api di Pipa Pertamina Berada di Perbatasan Desa Kapar dan Masukaw

Para anak panti pun tampak hikmat saat mendengarkan imbauan yang diberikan kepada mereka agar mentaati ketentuan yang sudah diatur dalam berlalu lintas untuk keaelamatan dalam perjalanan.

Direktur Lalulintas Polda Kalteng, Kombes Pol Eko Waluyo, mengatakan, pihaknya memang punya program terkait hal tersebut."Ini adalah program Dikyasa yakni memberikan pendidikan berlalu lintas yang baik dengan memberikan penceragan kepada remaja atau usia dini dalam berlalulintas,"ujar Eko.

Baca: Jadwal Imsak & Buka Puasa Hari ketujuh Ramadhan 23 Mei 2018 Jakarta, Bandung, Surabaya Kota Lainnya

Lebih jauh Perwira senior di Polda Kalteng ini mengungkapkan, untuk tertib berlalulintas pengenalannya harus dilakukan sejak dini, agar tercipta kebanggaan terhadap bapak dan ibu polisi lalulintas yang mengajarkan pendidikan yang tertib berlalulintas yang baik sejak dini.

"Ketika mereka sudah dewasa akan mudah memahaminya dan mengikuti aturan berlalu lintas yang baik, sebab itu kami gencarkan pendidikan berlalulintas sejak dini, termasuk dalam kegiatan saat ini, ketika berbuka puasa bersama,"ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved