B Focus Economic

Keluarkan Dana Lebih untuk Fasilitas Hotspot, Ini Keuntungan yang Didapat Rumah Makan

Selalu ramainya tempat usaha yang menawarkan akses internet secara gratis seperti Starbuck Cafe cukup menginspirasi pelaku usaha

Keluarkan Dana Lebih untuk Fasilitas Hotspot, Ini Keuntungan yang Didapat Rumah Makan
BPost Cetak

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selalu ramainya tempat usaha yang menawarkan akses internet secara gratis seperti Starbuck Cafe cukup menginspirasi pelaku usaha kecil melakukan hal serupa.

Dengan fasilitas free hotspot ini, pelaku usaha berharap mampu menarik lebih banyak konsumen untuk datang.

Terlebih, besarnya pengaruh revolusi teknologi digital saat ini mendorong masyarakat untuk selalu terhubung dengan dunia digital hampir setiap saat.

Tidak hanya saat berada di kantor, tapi saat makan atau kumpul kumpul di restoran dan rumah makan.

Baca: Waw, Minyak Bulus Ternyata Khasiatnya Bisa Mengencangkan Kulit dan Payudara, Ini Caranya

Hampir di semua restoran atau rumah makan dapat dengan mudah dijumpai konsumen yang menyantap makanannya sambil mengutak-atik smartphone, laptop atau gadget lainnya.

Gaya hidup ini tentu menjadi peluang tersendiri bagi para pelaku usaha kuliner.

Pemilik Rumah Sambal Acan Raja Banjar (ARB), Aulia Abdi, misalnya, merasakan setidaknya ada peningkatan kunjungan konsumen kurang lebih 30 persen dengan disediakannya fasilitas wifi gratis.

Baca: Wah Go Ara Kenakan Cadar di Episode Perdana Miss Hammurabi, Adegan Go Ara Jadi Perdebatan

Menurutnya, wifi gratis yang disediakan di Rumah Sambal ARB Jalan RE Martadinata tepatnya di sebelah Kantor Wali Kota Banjarmasin banyak dimanfaatkan oleh berbagai kalangan khususnya para pengusaha maupun pegawai Pemko Banjarmasin saat bersantap.

Dengan biaya yang dikeluarkan kurang lebih setengah juta rupiah setiap bulannya untuk sediakan fasilitas ini, Aulia menilai sebanding dengan nilai positif yang didapatkan.

Baca: Heboh, Ratusan Tas Mewah, Berlian Rp 381 Miliar Istri Najib Razak dan Sepatu Bata Rp 42.000 Mahathir

"Tidak bisa dipungkiri kebutuhan internet sangat diperlukan di zaman ini, jadi dengan ada fasilitas wifi gratis, konsumen merasa lebih dimanjakan," kata Aulia.

Namun tak sembarangan, Aulia juga sebelumnya sudah menilai dan mempertimbangkan di cabang dan lokasi mana saja potensi peningkatan kunjungan akan besar dengan disediakannya fasilitas wifi gratis tersebut.

Walaupun juga mendapati ada konsumen yang hanya memesan satu gelas minuman namun menggunakan fasilitas wifi gratis berjam-jam, Aulia mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved