Berita Banjarbaru

Narapidana Lapas Banjarbaru Jadi Pasukan Merah Putih, Ini Tugasnya

- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banjarbaru kini punya Pasukan merah putih narapidana.

Narapidana Lapas Banjarbaru Jadi Pasukan Merah Putih, Ini Tugasnya
BANJARMASINPOST.co.id/nia kurniawan
Pasukan Merah Putih Narapidana Lapas Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banjarbaru kini punya Pasukan merah putih narapidana.

Mereka bukan petugas pengibar bendera, tapi para napi pilihan dengan tugas yang istimewa.

Kalapas Banjarbaru Akhmad Herriansyah pasukan merah putih narapidana sudah dikukuhkan.

"Sementata kita kukuhkan perwakilannya tiga orang, nanti akan kita terus tambah sesuai keperluan. tiga perwakilan tapi kita sudah punya sepuluh dan masih kita rekrut sampai 20 orang," katanya.

Dia berharap mudah-mudahan ked epan instansi terkait, pemko, dan pihak swasta melalui dana CSR nya mampu menyiapkan dan dari Lapas tenaganya untuk memperbaiki fasilitas umum masyarakat sekitar kota Banjarbaru.

Warga binaan pilihan , lalu dilantik menjadi pasukan merah putih narapidana, dimana nantinya pasukan tersebut akan ditugaskan untuk mengubah mindset masyarakat jika seorang napi itu setelah bebas dari hukuman akan tetap menjadi penjahat

Pasukan merah putih narapidana ini akan terjun langsung ke masyarakat guna ikut berperan di masyarakat dalam hal membangun daerahnya terlebih dahulu.

Tidak heran jika suasana di Lapas Banjarbaru kini makin cantik.

Mereka menyiapkan bahan bangunan kayu, paku, seng, pasir, semen dan lainnya. Baru tempat mana yang mau diperbaiki mushola, jembatan, wc umum dan apa saja mereka siap.

"Kita sudah latih pertukangan dengan BLK. Yang terpilih napi yang kriminal umum yang sudah hampir bebas dan sebagai Bhakti mereka untuk negeri bergabunglah dengan pasukan itu, tetap saat bekerja nanti dikawal petugas pastinya," katanya. (BANJARMASINPOST.co.id/nia kurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help