Bumi Antaluddin

Safari Ramadhan Pertama, H Ardiansyah ke Mesjid Al Aman Angkinang HSS

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengawali kegiatan Safari Ramadhan 1439 Hijriyah pada hari ke

Safari Ramadhan Pertama, H Ardiansyah ke Mesjid Al Aman Angkinang HSS
via BANJARMASINPOST.co.id/aprianto
(Foto: Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS) Safari Ramadhan Plt Bupati HSS, H Ardiansyah di Kecamatan Angkinang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengawali kegiatan Safari Ramadhan 1439 Hijriyah pada hari ke lima Ramadhan di Mesjid Besar Al Aman, Kecamatan Angkinang.

Kegiatan safari Ramadhan yang dilaksanakan pada Senin, (21/5) ini dilakukan oleh Plt Bupati HSS H Ardiansyah beserta jajarannya.

Turut hadir pada kegiatan safari Ramadhan perdana itu Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Sekretaris Daerah HSS HM Ideham, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko dan sejumlah pejabat lainnya.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati HSS menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, janda veteran, lansia dan bantuan jaminan hidup (Jadup). Pihaknya berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik mungkin.

(Foto: Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS) Safari Ramadhan Plt Bupati HSS, H Ardiansyah di Kecamatan Angkinang, bersama Ketua DPRD HSS memberikan bantuan untuk kaum dhuafa.
(Foto: Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS) Safari Ramadhan Plt Bupati HSS, H Ardiansyah di Kecamatan Angkinang, bersama Ketua DPRD HSS menyalami jemaah. (via BANJARMASINPOST.co.id/aprianto)


Plt Bupati HSS H Ardiansyah mengucapkan rasa terima kasih kepada pengurus dan warga sekitar Mesjid Besar Al Aman Angkinang yang telah menyiapkan kegiatan safari ramadhan dengan baik.

Selain itu, Plt Bupati HSS juga menyampaikan hasil capaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2013-2018 yang sudah di atas 90%.

Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten HSS mendapatkan predikat tertinggi se Kalimantan untuk Tingkat Kabupaten yaitu BB (Sangat Baik) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

"Predikat SAKIP dengan nilai BAB merupkan satu-satunya kabupaten di Kalimantan yang memperoleh predikat tersebut," katanya.

Selain itu dibidang kesehatan Kabupaten HSS melalui dinas kesehatan juga mendapat penghargaan dibidang internasional melalui Si Midun ke Faskes dalam hal penurunan angka kematian bagi ibu melahirkan.

Untuk Indeks pembangunan manusia di Kab HSS naik dari urutan ke 10 menjadi urutan ke 6 di kalimantan selatan.

"Kemajuan-kemajuan yang dicapai oleh Kabupaten HSS merupakan hasil kerja keras oleh semua pihak dan juga doa oleh alim-ulama yang ada di HSS," lanjutnya.

(Foto: Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS) Safari Ramadhan Plt Bupati HSS, H Ardiansyah di Kecamatan Angkinang, sekaligus menyerahkan bantuan.
(Foto: Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS) Safari Ramadhan Plt Bupati HSS, H Ardiansyah di Kecamatan Angkinang, sekaligus menyerahkan bantuan. (via BANJARMASINPOST.co.id/aprianto)


Terkait masalah Pilkada HSS, Plt Bupati HSS berpesan agar semua pihak tetap menjaga silaturahmi dan rasa persatuan diantara masayrakat HSS.

Walaupun memiliki perbedaan dalam pilihan.

Dengan selalu menjaga silaturahmi dan rasa persatuan, Pilkada di HSS bisa dilalui dengan aman, damai dan lancar.

Di penghujung sambutan, pria yang dua kali menjabat sebagai Wakil Bupati ini menyampaikan ucapkan permohonan maaf yang sebesarnya-besarnya kepada semua lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten HSS.

"Apabila selama menjabat, kami mempunyai kesalahan baik itu perkataan, tingkah laku dan lain sebagianya, kami mohon maaf yang sebesar besarnya," ujarnya.

Dia juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan yang penuh berkah ini kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan safari Ramadhan di Kecamatan Angkinang.

Sementara itu, pada kegiatan safari Ramadhan diisi dengan kegiatan keagamaan dengan tausiah yang disampaikan oleh H Dianuddin yang dilanjutkan dengan buka bersama dan salat magrib berjamaah. (BANJARMASINPOST.co.id/aol)

Penulis: Aprianto
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help