Ramadhan Zaman Now

Asik, Mengaji 1 Juz Bisa Dapat 2 Liter Pertalite, Begini Caranya

Program yang sebelumnya juga dikenal dengam nama “1 Juz Gratis 2 Liter” ini dilangsungkan di 40 SPBU

Asik, Mengaji 1 Juz Bisa Dapat 2 Liter Pertalite, Begini Caranya
Istimewa
Peserta Mengaji Bersama Pertalite di musala-musala SPBU di berbagai wilayah di Kalimantan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam rangka memeriahkan sekaligus mensyukuri datangnya Bulan Ramadan 1439 Hijriah, PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI selenggarakan program Mengaji Bersama Pertalite.

Program yang sebelumnya juga dikenal dengam nama “1 Juz Gratis 2 Liter” ini dilangsungkan di 40 SPBU yang tersebar di wilayah Kalimantan dan berlangsung mulai Minggu (20/5/2018) hingga H-1 Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Dijelaskan Pjs Region Manager Comm & Relations Pertamina Kalimantan, Alicia Irzanova tujuan diselenggarakannya program ini adalah dalam rangka mendorong masyarakat untuk lebih membudayakan ibadah mengaji selama bulan Ramadan.

Baca: Jadwal & Live Streaming TVRI Thomas Cup 2018 Indonesia vs Korea Selatan : Marcus/Kevin Turun Lagi

Baca: Hasil Uber Cup 2018 : Indonesia vs China : Rizky/Della Kalah, Indonesia Jadi Runner-up Grup D

Baca: Live TVRI! Link Live Streaming Uber Cup 2018 Indonesia vs China via Streaming TVRI Jam 09.00

Selain itu, program ini juga diyakini dapat semakin memakmurkan musala yang terdapat di SPBU yang akan memberikan nuansa tersendiri bagi pelanggan yang datang ke SPBU.

Baca: LAGI BERLANGSUNG Live Streaming Uber Cup 2018 Indonesia vs China via Live TVRI, Musuh Sebenarnya!

“Dalam pelaksanaan program, kami menggandeng komunitas One Day One Juz (ODOJ) yang bertugas sebagai pengawas. Dengan demikian peserta yang ikut dapat lebih terpantau kualitas bacaannya dan program ini benar-benar dapat memberikan manfaat secara lebih optimal. Di tiap-tiap titik ditugaskan 1 orang perwakilan tim ODOJ," kata Alicia.

Baca: Wah Video Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad Nomor 2 Tapi Juara, Pakar Ekspresi : Gimmick Dari Hati!

Lebih lanjut Alicia menjelaskan keterlibatan (ODOJ) merupakan hal baru yang diterapkan pada program ini.

Harapannya, dengan melibatkan komunitas yang memiliki banyak pengikut dan tersebar di berbagai penjuru daerah ini, program Mengaji Bersama Pertalite dapat lebih dikenal dan diikuti oleh lebih banyak peserta.

Program ini akan berlangsung mulai pukul 12.30 hingga15.00 waktu setempat setiap harinya dan bisa diikuti di berbagai SPBU di seluruh wilayah Kalimantan.

Calon peserta cukup datang langsung ke SPBU dan mendaftarkan diri kepada pengawas di lapangan.

“Kami bekerjasama dengan para pengusaha SPBU telah menyiapkan Al-Quran guna kelancaran program ini. Para peserta yang telah mendaftar akan diberi kesempatan untuk mengaji di bawah pengawasan petugas dan setelah berhasil menyelesaikan 1 Juz, peserta akan langsung diarahkan untuk mengisi Pertalite sebanyak 2 Liter," jelas Alicia.

Selain melaksanakan program Mengaji Bersama Pertalite Pertamina MOR VI juga menggelar serangkaian program khusus yang diharapkan dapat memberikan nuansa bagi Ramadan tahun ini.

Program-program diantaranya Pertamina Berbagi Cerita Peroleh Berkah (Barokah) yang merupakan kompetisi video dan foto Instagram dengan tema Ramadhan Ceria Bersama Produk Pertamina bagi pengguna media sosial se Kalimantan, Pertamax NgabubuRIDE kegiatan bersama komunitas motor Balikpapan yang disisipi dengan pemberian bantuan sosial kepada panti asuhan serta Ramadhan Food Festival bersama Bright Gas yang merupakan bazar makanan dari pengusaha lokal Balikpapan. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved