Berita Tanahlaut

Enam Rumah Hangus Terbakar di Pasar Kompleks perumahan PTPN XIII

Peristiwa kebakaran menggegerkan warga pasar di kompleks perumahan PT Perkebunan Nusantara XIII di Desa Ambungan.

Enam Rumah Hangus Terbakar di Pasar Kompleks perumahan PTPN XIII
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Peristiwa kebakaran menggegerkan warga pasar di kompleks perumahan PT Perkebunan Nusantara XIII di Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Rabu (23/5/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Peristiwa kebakaran menggegerkan warga pasar di kompleks perumahan PT Perkebunan Nusantara XIII di Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Rabu (23/5/2018).

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, peristiwa kebakaran itu diketahui sekitar pukul 12.15 Wita. Itu pun setelah seorang warga berteriak ada kebakaran dan teriakan meminta tolong.

"Novita itu yang teriak api dan minta tolong dengan warga," kata Basaruddin bercerita..

Novita diduga habis melahirkan sehingga saat kebakaran melanda rumah dan rumah tetangganya, lebih mengutamakan keselamatan diri dan anaknya.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Marcus/Kevin vs Korea Thomas Cup 2018 Live TVRI

"Novita ini tak sempat menyelamatkan harta benda," kata warga lainnya.

Beruntungnya, api tidak menghabiskan rumah lainnya karena regu pemadam PTPN sudah tiba lebih awal dari pemadam kebakaran lainnya.

Ada enam unit mobil pemadam kebakaran yang mengeroyok api itu sehingga tidak menjalar, ujar Hj Rahmawati yang mengaku berdiam sejak 1989 di lokasi tersebut.

Baca: Hasil Piala Thomas 2018 Live TVRI : Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 Lawan Korea

Ketua RT 8 Desa Ambungan, Asmi Ardiansyah mengaku sekitar 19 jiwa terdampak musibah kebakaran. Lima kepala kepala keluarga terancam mengungsi.

"Kami menyediakan tempat gedung olahraga untuk tempat pengungsian sementara. Untuk konsumsi buka puasa diarahkan ke musala dan untuk makan sahur kami musyawarah dengan warga," katanya.

Pasca musibah kebakaran, Camat Pelaihari, Achmad Nopriadi menjelaskan para korban kebakaran didata pihaknya untuk diteruskan menerima bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Tanahlaut dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanahlaut.

"Setelah didata, biasanya ada bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Tanahlaut," katanya. (Banjarmasinpost.co.id /Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help