Berita Kalteng

Pemprov Kalteng Siapkan Sejumlah Nama Jadi Pj Kepala Daerah Jelang Pilkada Serentak

Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah akan di gelar di sebelas daerah di Kalimantan Tengah pada, Rabu (27/6/2018) mendatang.

Pemprov Kalteng Siapkan Sejumlah Nama Jadi Pj Kepala Daerah Jelang Pilkada Serentak
tribunkalteng.co/fathurahman
Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Kalteng, Akhmad Husain 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah akan di gelar di sebelas daerah di Kalimantan Tengah pada, Rabu (27/6/2018) mendatang.

Dalam masa itu akan terjadi kekosongan kepala daerah pada sepuluh kabupaten dan satu kota .

Persiapan pun dilakukan biro pemerintahan Setdaprov Kalteng untuk mengusulkan sebanyak 33 nama kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk menentukan atau menunjuk sebelas orang pejabat yang akan menjabat sebagai Pj Bupati.

Baca: Presiden Jokowi Umumkan Kenaikan THR bagi PNS, TNI-Polri, & Pensiunan

Baca: Tenggelam 300 Tahun Lalu, Kapal Spanyol Pengangkut Harta Karun Bernilai Rp 240 Triliun Ditemukan

Sekdaprov Kalteng diwakili oleh Kepala Biro Pemerintahan, Akhmad Husain, dalam kegiatan rapat persiapan usul peresmian pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati, Wali kota dan Wakil Wali kota masa jabatan Tahun 2013-2018

Pada persiapan pelantikan Penjabat Bupati dan Wali kota Tahun 2018, mengumpulkan pejabat terkait dari daerah di Aula Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah jalan Yos Sudarso No. 6 Palangkaraya, untuk membahas, rencana tersebut sejak dini, karena pelaksanaan Pilkada serentak sudah semakin dekat.

Baca: Hasil Uber Cup 2018 Indonesia vs China : Kalah 2-3, Tunggal Putri Sumbang Dua Poin

"Ya, hari ini kami membahas terkait aturan pergantian pejabat sementara untuk mengisi kekosongan jabatan di Pemerintahan Kabupaten dan Kota yang masa jabatan Bupati dan Wakilnya juga Wali Kota dan Wakilnya untuk di usulkan ke Mendagri agar diangkat sebagai Pj Bupati atau Pj Wali Kota di sejumlah daerah di Kalteng," ujar Mantan Kabag Humas Setdako Palangkaraya ini.

Menurut Husain, sesuai ketentuan untuk mengisi jabatan, Penjabat (Pj) kepala daerah tersebut, akan diusulkan tiga nama kepada Mengadri untuk dipilih sebagai Pj yang menduduki atau memimpin sementara kekosongan jabatan kepala daerah tersebut.

Baca: Presiden Jokowi Umumkan Kenaikan THR bagi PNS, TNI-Polri, & Pensiunan

"Penjabat yang diusulkan haruslah pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemprov Kalteng, dan itu masih kami persiapakan, sedangkan yang mengusulkan adalah Gubernur Kalteng kepada Mendagri,"ujarnya.

www.banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help