Berita Banjarbaru

PLN Kalselteng Salurkan Bantuan Pendidikan, GM PLN: Jangan Malu Untuk Bermimpi

PLN Kalselteng melalui Program PLN Peduli menggelar kegiatan PLN Mengajar di Madrasah Aliyah (MA) Hidayatullah Martapura.

PLN Kalselteng Salurkan Bantuan Pendidikan, GM PLN: Jangan Malu Untuk Bermimpi
Istimewa/Humas PLN
General Manager PLN Wilayah Kalselteng, Sudirman (tengah) bersama pelajar MA Hidayatullah, Martapura pada kegiatan bantuan pendidikan dalam rangkaian Hari Pendidikan Nasional 2 Mei dan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Jangan pernah malu untuk bermimpi, dan jangan pernah malu untuk menggapai cita-cita.

"Saya anak kampung, dulu sekolah jalan kaki sangat jauh, untuk bantu orangtua membiayakan sekolah saya, saya dulu jualan kue," ungkap GM PLN Wilayah Kalsel dan Kalteng, Sudirman. Rabu (23/5/2018) itu.

PT PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN Kalselteng) melalui Program PLN Peduli menggelar kegiatan PLN Mengajar di Madrasah Aliyah (MA) Hidayatullah Martapura.

Mengusung tema “Terangi Bangsa Dengan Pendidikan”, PLN Mengajar dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei daHari Kebangkitan Nasional 20 Mei. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan pelajar di sektor ketenagalistrikan

Baca: Hasil Piala Thomas 2018 Live TVRI : Ahsan/Hendra Menang, Skor Indonesia vs Korea Selatan 2-2

Sudirman juga menekankan kepada para siswa untuk terus semangat, tawakal dan jangan putus asa untuk menggapai cita-cita, sesulit apapun rintangan yang meghalangi.

Selain berbagi kisah suksesnya, pada kegiatan tersebut Sudirman juga memberikan wawasan kelistrikan kepada para siswa. Wawasan yang disampaikan meliputi proses listrik diproduksi, penyebab padam listrik hingga pentingnya keselamatan kelistrikan.

Di akhir acara, Sudirman juga menyerahkan bantuan pendidikan senilai Rp 192.250.000,- untuk para siswa MA Hidayatullah yang diwakili oleh Kepala Sekolah, Abdus Sani. Bantuan pendidikan yang diserahkan seperti dari paket alat tulis, komputer, laptop, alat laboratorium, bantuan ekstrakurikuler, Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan bantuan renovasi instalasi musala sekolah.

Baca: Live Indosiar! LIVE STREAMING Persib vs PSM Liga 1 2018 via Streaming Indosiar Vidio.com

Kepala Sekolah MA Hidayatullah Martapura, H Abdus Sani menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada PLN Kalselteng yang sudah memberikan bantuan tak terduga dengan jumlah yang sangat besar.

“Awalnya kami tidak menyangka bantuan yang diberikan oleh PLN sangat banyak sekali. Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh PLN, terima kasih PLN. Bantuan secara materi yang diberikan ini sangat berguna dalam mendukung proses belajar mengajar di sekolah," ungkap dia. (banjarmasinpost.co.id/ofy)

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help