Bumi Antaluddin

Plt Bupati HSS Ardiansyah Audiensi dengan Warganya

Plt Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Ardiansyah melakukan audiensi bersama dengan unsur kepala desa, BPD, RT/RW, LPM

Plt Bupati HSS  Ardiansyah Audiensi dengan Warganya
(Protokol dan Kehumasan HSS)
Plt Bupati HSS Ardiansyah saat kegiatan audiensi dengan warga 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN -  Plt Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Ardiansyah melakukan audiensi bersama dengan unsur kepala desa, BPD, RT/RW, LPM dan Tokoh masyarakat se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Rabu, (23/5), Audiensi dilaksanakan di dua kecamatan yakni Kecamatan Telaga Langsat dan Kecamatan Kandangan. Sehari sebelumnya, audiensi dilaksanakan di Daha Utara dan Daha Selatan.

Kegiatan audiensi juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kamidi serta camat dimana lokasi audiensi dilaksanakan.

Untuk di Kecamatan Telaga Langsat, kegiatan dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Telaga Langsat. Audiensi itu dihadiri sekitar 194 orang terdiri dari para Kepala Desa, anggota BPD, para Ketua RT/RW, dan Perangkat Desa se Kecamatan Telaga Langsat.

Audiensi di Aula Kecamatan Kandangan dihadiri sekitar 407 orang peserta yang terdiri dari Kepala Desa, ASN Kelurahan, BPD, RT/RW, LPM dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Kandangan.

Suasana audiensi dengan Plt Bupati HSS Ardiansyah di Telaga Langsat
Suasana audiensi dengan Plt Bupati HSS Ardiansyah dengan warga dan jajarannya

Dalam audiensi itu, Plt Bupati HSS H Ardiansyah menyampaikan tentang capaian RPJMD Kabupaten HSS tahun 2013 – 2018.

Menurutnya sebuah kewajiban Bupati dan Wakil Bupati untuk menyampaikan laporan terkait pertanggungjawaban RPJMD yang harus disampaikan ke pemerintah pusat, pemerintah provinsi Kalsel dan DPRD HSS.

Ada beberapa poin penting yang disampaikan Plt Bupati dalam kesempatan itu seperti pencapaian RPJMD HSS, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP).

Audiensi Bupati HSS dengan warga Telaga Langsat
Audiensi Plt Bupati HSS Ardiansyah dengan warga dan jajarannya

Selain itu juga sejumlah prestasi yang diraih selama lima tahun terakhir juga disampaikan kepada para peserta audiensi yang hadir baik bidang kesehatan, pembangunan, pendidikan yang sudah mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Capaian-capaian yang kita peroleh selama ini sejatinya bukan untuk ajang berbangga diri tetapi menjadi laporan kepada masyarakat dan sebagai motivasi untuk menjadi yang lebih baik lagi ke depannya," katanya.
Terkait masalah penanganan warga miskin di HSS, H Ardiansyah juga menjelaskan bahwa pemerintah sudah berada didekat mereka.

“Kita bisa lihat sendiri bahwa pemerintah benar-benar hadir ditengah mereka, ada rastra, jadup, bantuan lansia dan program lainnya untuk mensejahterakan rakyatnya," tambah Ardiansyah. (*/AOL)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help