Berita Banjarbaru

Polhut Amankan Dua Titik Penambangan Emas Liar Di Bajuin Tanahlaut, Pelaku Kabur ke Hutan

Polisi kehutanan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan melakukan pengamanan hutan di Desa Tanjung Kecamatan Bajuin

Polhut Amankan Dua Titik Penambangan Emas Liar Di Bajuin Tanahlaut, Pelaku Kabur ke Hutan
HO/Dinas Kehutanan
Petugas Polisi Hutan (Polhut) melakukan razia di penambangan emas liar di Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU -  Polisi kehutanan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan melakukan pengamanan hutan di Desa Tanjung Kecamatan Bajuin Kabupaten Tanah Laut.

Tim pengamanan hutan sudah menemukan dua titik penambangan emas liar yang aktif, penambangan emas ini terdapat dalam kawasan hutan Suaka Alam (SA).

Pada Dalam operasi kali ini para pelaku melarikan diri kedalam hutan dan meninggalkan barang bukti penambangan emas liar mereka.

Sesuai instruksi dari Kepala Dinas Kehutanan DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP kawasan hutan di Kalimantan Selatan harus bebas dari penambangan emas dan perambahan liar.

Baca: Hasil Piala Thomas 2018 Live TVRI : Ahsan/Hendra Menang, Skor Indonesia vs Korea Selatan 2-2

Baca: Live TVRI! Link Live Streaming Thomas Cup 2018 Indonesia vs Korea Streaming TVRI, Marcus/Kevin Main

"Tim yang terdiri dari Polisi Kehutanan, TKPH dan personil KPH Tanah Laut langsung melakukan pemusnahan barang bukti pada lokasi berupa mesin penyedot dan pondok kerja," kata Hanif.

Ditegaskannya, Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel akan terus menggiatkan kegiatan patroli dan operasi pengamanan hutan untuk memastikan keamanan kawasan hutan yang ada di Provinsi Kalsel.

Masih menurut Hanif, hal ini bertujuan untuk mengurangi laju deforestasi kawasan hutan yang merupakan target dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel untuk menciptakan kualitas lingkungan hidup yang lebih baik.(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved