Seputar Kalteng

ASN Dinas PU Kapuas Tewas Tabrak Buritan Truk

Jajaran Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas

ASN Dinas PU Kapuas Tewas Tabrak Buritan Truk
ist
Jenazah korban Benny Hery Paskah pada saat berada di Puskesmas Rawat Inap Timpah, Kabupaten Kapuas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Jajaran Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas Kalteng berduka.

Seorang ASN dengan jabatan pengawas di Bidang Bina Marga bernama Benny Hery Paskah (54), tewas pada saat ingin melakukan pengawasan di lapangan.

Dia tewas usai terlibat dalam kecelakaan di jalan lintas Palangkaraya - Buntok tepatnya di Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas Kamis (24/5/2018) siang sekitar pukul 14.00 Wib.

Baca: Sedang Berlangsung! Marcus/Kevin vs Malaysia Perempat Final Thomas Cup 2018 Live iNewsTV dan TVRI

Warga Jalan Pilau, Kecamatan Selat Kota Kualakapuas ini mengalami luka serius di bagian wajah dan kepala.

Pada saat kejadian Benny sedang mengendari sepeda motor Kawasaki jenis trail dari arah Palangkaraya menuju ke arah Buntok.

Namun ketika di lokasi kejadian tepatnya di depan Rumah Makan Amelia, Kecamatan Timpah, datang sebuah truk yang sedang parkir. Namun posisi truk mundur perlahan hingga kecelakaan tidak terhindarkan.

Saat itu diduga pandangan korban mengarah ke rumah makan itu, sehingga diduga tidak melihat ke depan ada teuk parkir dan bersamaan dengan itu cuaca sedang hujan gerimis.

Baca: LIVE STREAMING Barito Putera vs Persela Liga 1 2018 - Link Live Streaming Indosiar Vidio.com

"Korban kemungkinan ragu untuk memilih ingin menepi atau melanjutkan perjalanan, selain cuaca sedang gerimis dan juga jarak ke ibukota Kecamatan Timpah hanya tinggal satu kilometer. Pada saat itulah kemungkinan antara lengah atau memang ragu korban diduga tak melihat kalau didepanya ada sebuah Truk yang sedang mundur, akibatnya korban tak bisa menguasai kendaraan dan menabrak buritan truk tersebut,"ujar Auri, salah satu warga setempat.

Kejadian ini tentu saja membuat rekan-rekan kerja korban kaget, sebab sebelum berangkat menuju Timpah korban sempat mampir dulu ke kantor dan berpamitan.

Baca: Live TVRI! LIVE STREAMING Perempat Final Piala Thomas 2018 Indonesia vs Malaysia Malam Ini

Sementara itu kasus ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian, sedangkan untuk jenazah korban sore ini juga dibawa ke rumah duka di Jalan Pilau Kapuas.

Kapolres kapuas AKBP Sachroni Anwar, melalui Kasat Lantas AKP Abdul Wakid didampingi anggotanya di lapangan, membenarkan adanya kecelakaan yang menewaskan pengendara motor.

"Benar tadi kami dapatkan laporan dari anggota di sana, jadi ini kami masih di jalan menuju ke tempat kejadian, untuk kronologis dan identitas nama sopir truk dan plat motor belum diketahui, kalau korban bernama Benny Hery meninggal dunia,"ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved