Berita Banjarmasin

Ayah Bayi Kembar Siam Hana Satu dan Hana Dua Harus Pulang, Hana Fitria Hanya Ditemani Sang Ibu

Ilham harus kembali untuk bekerja. Terlebih, Ilham merupakan satu-satunya penopang kehidupan Hana Fitria dan anaknya.

Ayah Bayi Kembar Siam Hana Satu dan Hana Dua Harus Pulang, Hana Fitria Hanya Ditemani Sang Ibu
capture/youTube
Bayi kembar siam dempet di RSUD Ulin Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - 12 hari sudah pasca kelahiran bayi perempuan Hana Satu dan Hana Dua di RSUD Ulin Daerah, sang ayah, Ilham Noor (30) harus kembali ke daerah asalnya, Birayang Hulu Sungai Tengah, Kamis (24/5/2018) untuk bekerja.

Ilham merupakan sopir box di Birayang. Ia tak bisa meninggalkan pekerjaannya terlalu lama.

"Hari ini saya harus pulang," ujarnya kepada banjarmasinpost.co.id.

Jika Ilham harus pulang karena bekerja, lain halnya dengan istrinya, Hana Fitria (26). Ia harus tetap berada di dekat buah hatinya, Hana Satu dan Hana Dua untuk menjaga dan memberikan asi (air susu ibu).

Meski harus ditinggal suami, Hana Fitria tetap tegar. Ia hanya ditemani ibunya, Raihanah (54).

Dijelaskan Raihanah, Ilham harus kembali untuk bekerja. Terlebih, Ilham merupakan satu-satunya penopang kehidupan Hana Fitria dan anaknya.

Baca: LIVE STREAMING Perempat Final Thomas Cup 2018 Indonesia vs Malaysia - Link Live Streaming TVRI

Baca: Lagi, Bayi Kembar Siam Hana Satu dan Dua Harus Transfusi Darah di RSUD Ulin, Begini Kondisinya Kini

"Bapaknya harus kerja. Apalagi kerja di swasta bisa repot kalau kelamaan libur. Ilham juga sering bolak-balik kalau angkutan lagi sepi," ujar Raihanah.

Sebenarnya, Hana Fitria tak 24 jam di berada di rumah sakit. Sebab putrinya, masih dirawat intensif di ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit).

Hana dibatasi jam besuk dan jam mengantar asi (air susu ibu). Jam mengantar asi hanya pada pukul 08.00, 11.00, 14.00, 17.00, 20.00, 23.00, 02.00, dan 05.00 Wita. Sementara jam besuk dibatasi antara pukul 11.00 sampai 13.00 dan 17.00 sampai 19.00 Wita.

"Saya bisa saja masuk untuk melihat. Asal tidak mengganggu. Tapi anak saya harus dirawat. Jadi saya ke RS kalau ada panggilan saja. Jika ada urusan administrasi. Perawatan anak kami, saya serahkan ke tim medis. " kata Hana sambil sekekali mengusap air matanya. 

Baca: LIVE STREAMING Barito Putera vs Persela Liga 1 2018 - Link Live Streaming Indosiar Vidio.com

Jika tak ada urusan di RS Hana Fitira tinggal di rumah kos di kawasan Pekapuran Raya bersama Ilham dan Raihanah

"Sementara tinggal di sana dulu. Kami tak ada keluarga di Banjarmasin. Ada juga di Liang Anggang. Jauh ke sini. Biar dekat kami memilih ke Pekapuran," bebernya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, bayi Hana Satu dan Hana Dua, lahir dempet pada tanggal 12 Mei lalu. Hingga saat ini Hana Satu dan Hana Dua masih dalam perawatan intensif tim medis RSUD Ulin Banjarmasin. 

Bahkan, RSUD Ulin berencana untuk melakukan bedah pemisahan Hana Satu dan Hana Dua. Namun, pemisahan menunggu kondisi Hana Satu dan Hana Dua stabil.(banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved