Misteri Jalan Tanjakan Batupiring

Cerita Mistis Menambah Angker Jalan di Balangan Ini, Truk Sering 'Tamundur'

Hal ini bisa dilihat dengan salah satunya adalah banyaknya jalan tanjakan atau menanjak (naik-turun) yang dilewati terutama di Kota Paringin

Cerita Mistis Menambah Angker Jalan di Balangan Ini, Truk Sering 'Tamundur'
elhami
Jalan tanjakan atau menanjak (naik-turun) di Kota Paringin, Kabupaten Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kabupaten Balangan termasuk salah satu daerah yang memilik struktur tanah pegunungan yang cukup banyak.

Hal ini bisa dilihat dengan salah satunya adalah banyaknya jalan tanjakan atau menanjak (naik-turun) yang dilewati terutama di Kota Paringin, Kabupaten Balangan.

Namun tahukah Anda, informasi yang dihimpun banjarmasinpost.co.id dengan banyaknya jalan tanjakan, di kabupaten yang berjuluk Bumi Sanggam ini. Ada salah satu jalan tanjakan yang cukup rawan dilalui bagi pengendara, bahkan masyarakat setempat percaya jalan itu menyimpan cerita mistis.

Baca: Ngaku Bawa Bom, 2 Anggota DPRD Ini Diaksa Turun dari Pesawat, Faktanya Bikin Marah!

Jalan tanjakan tersebut dikenal oleh warga dengan sebutan Jalan Tanjakan Batupiring, tanjakan ini berlokasi di jalan nasional tepatnya di Desa Tungkap Kelurahan Batupiring RT 7 Kecamatan Paringin Selatan.

Baca: Bocah 14 Tahun Menangis saat Dihukum Mati Kursi Listrik, 70 Tahun Baru Terbongkar Ia Tak Bersalah

Konon menurut cerita warga seperti dituturkan seorang warga bernama Fahrul bahwa Jalan Tanjakan Batupiring ini merupakan lokasi yang cukup banyak dihuni oleh makhluk halus yang tak kasat mata.

Baca: Astaga Pelajar SD yang Hamili Siswi SMP Lakukan Hubungan Terlarang di Rumah Sendiri

Bahkan dilokasi ini pula sering terjadi kecelakaan lalu lintas, terutama mobil truk "tamundur" kemudian oleng, dan ada juga mesin mobil yang tiba-tiba mati saat melintas di tanjakan ini.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved