Berita Tanahlaut

KTR di Tanahlaut Berbuah Penghargaan Menteri Kesehatan

Penerapan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) yang gencar dikampanyekan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Tanahlaut

KTR di Tanahlaut Berbuah Penghargaan Menteri Kesehatan
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten, Junaidi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Penerapan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) yang gencar dikampanyekan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Tanahlaut berbuah manis.

Tahun ini, Kabupaten Tanahlaut termasuk dalam 10 daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan.

Penghargaan Menteri Kesehatan Republik Indonesia itu bernama Pastika Parama bagi Kabupaten yang memiliki peraturan daerah dan telah mengimplementasikan tentang KTR.

Baca: Live Indosiar! LIVE STREAMING Barito Putera vs Persela Liga 1 2018 via Vidio.com Malam Ini

"Rencananya penghargaan itu diterima Penjabat Bupati Tanahlaut saat peringatan hari anti tembakau se dunia di Jakarta," kata Junaidi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanahlaut, Kamis (24/5/2018).

Menurut Junaidi, Kabupaten Tanahlaut sebelumnya pernah juga meraih penghargaan Kementerian Kesehatan berupa Paramesti karena telah memiliki kebijakan peraturan bupati Tanahlaut tentang KTR.

Baca: Live TVRI! LIVE STREAMING Perempat Final Piala Thomas 2018 Indonesia vs Malaysia Malam Ini

Tanahlaut sebenarnya dapat saja meraih penghargaan tertinggi Menteri Kesehatan, yaitu Pastika Awya Pariwara. Hanya saja, implementasi larangan iklan rokok di luar gedung belum dapat direalisasikan.

Informasi dari Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tanahlaut, ungkap Junaidi akan berdampak jika implementasi larangan iklan rokok diberlakukan.

"Sekitar 70 persen pendapatan daerah dari pajak iklan rokok," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help