Bayi Kembar Siam Banjarmasin

Mata Ilham Berkaca-kaca Saat Sebut Nama Bayi Kembarnya yang Lahir Dempet

Mata Ilham Nor Ramadhan (30) tampak berkaca-kaca saat dihampiri sejumlah awak media di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin, Rabu (23/5/2018).

Mata Ilham Berkaca-kaca Saat Sebut Nama Bayi Kembarnya yang Lahir Dempet
Huda
Bayi kembar dempet dalam perawatan. 

BANJARMASIN POST.CO.ID-BANJARMASIN - Mata Ilham Nor Ramadhan (30) tampak berkaca-kaca saat dihampiri sejumlah awak media di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin, Rabu (23/5/2018).

Di satu sisi dia bersyukur telah dilahirkan anak keduanya yang kembar namun di satu sisi ia dilanda kegalauan.

Soalnya, anak keduanya yang lahir dari rahim isterinya, Hana Fitria (26), itu kembarnya tak normal alias dempet atau kembar siam.

Warga Desa Kayubawang, Kecamatan Barabai Hulu Sungai Tengah HST tersebut pasrah dan menyerahkan penanganan bayi kembarnya kepada pihak RsSUD Ulin Banjarmasin.

Ilham yang berrprofesi sebagai sopir Ini mengetahui bayinya akan lahir dalam kondisi kembar saat umur kandungan istrinya berusia delapan bulan.

Hasil pemeriksaan ultrasonografi, USG Di RSUD Damahuri Barabai, Hulu Sungai Tengah, dokter mengatakan bayi dalam kadungan istrinya memiliki dua jantung.

"Saya hanya bisa berharap kepada warga mohon doanya saja. Saya tak meminta materi, namun kalau diberi ya kami terima. Yang terpenting bagi saya adalah doa semuanya agar anak kami bisa sehat dan kemudian bisa dioperasi," kata dia.

Saat ditanya soal kerjanya dia kembali nyaris menangis, sebab kerjaan supir dia kaloni sememtara ini." Ya mau tak mau menemani dulu mas. Saya juga tetpaksa ngontrak dekat dekat RSSUD Ulin ini ubtuk jagain istri dan anak, " kata Ilham Nor Ramadhan.

Satu yang ia harap, agar pihak rumah sakit bisa memberikan penanganan terbaik untuk anaknya. "Saya berharap ada keajaiban bagi kedua putri saya," kata dia.

Dia pun memberikan menemukan nama yang akan dipasang untuk bayi kembarnya iti. "Nanti akan saya beri nama Aqila Ramadhani Dan Asqia Ramadhani," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved