Advertorial

Raih Penghargaan Polisi Teladan, Beginilah Kisah Ipda Andre, Kapolsek yang Dirindukan Masyarakat

Perwira yang menjabat sebagai Kapolsek Belimbing ini terpilih menjadi salah satu Kapolsek teladan yang dilombakan dan dinilai oleh tim

Raih Penghargaan Polisi Teladan, Beginilah Kisah Ipda Andre, Kapolsek yang Dirindukan Masyarakat
Istimewa
Kapolsek Belimbing Ipda Andre Primaraharja Wirahmawan saat di depan Mapolres Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Murah senyum, humanis dan tegas. Begitulah sosok Ipda Andre Primaraharja Wirahmawan SH.

Perwira yang menjabat sebagai Kapolsek Belimbing ini terpilih menjadi salah satu Kapolsek teladan yang dilombakan dan dinilai oleh tim dari Polda Kalsel.

Ipda Andre, sapaan akrabnya, adalah perwakilan Polres Banjar dalam lomba tersebut dan dirinya pun mendapat predikat "polisi teladan" berkat loyalitas yang begitu luar biasa dalam bertugas.

Ipda Andre menerima penghargaan dari Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana yang diserahkan Irwasda Polda Kalsel, Kombes Pol Djoko Poerbo Hadijojo.
Ipda Andre menerima penghargaan dari Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana yang diserahkan Irwasda Polda Kalsel, Kombes Pol Djoko Poerbo Hadijojo. (Istimewa)

Belum lama tadi, Ipda Andre menerima penghargaan dari Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana yang diserahkan Irwasda Polda Kalsel, Kombes Pol Djoko Poerbo Hadijojo.

Bersama 52 personel Polri Polda Kalsel lainnya, Ipda Andre menerima penghargaan di sela Apel Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 di Halaman Mapolda Kalsel, Senin (21/5/2018) lalu.

Pengharagaan itu diterima atas prestasi di bidang olahraga sebagai atlet judo nasional.

Ipda Andre, diketahui menjadi atlet nasional pada 2009 hingga 2011. Pernah menjadi juara tiga Kapolri Cup pada 2009 dan Kartika Cup di 2011. Pernah juga menjadi juara Porprov dan dapat pengharagaan dari Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana.

Ipda Andre Primaraharja Wirahmawan SH di Polres Banjar.
Ipda Andre Primaraharja Wirahmawan SH di Polres Banjar. (Istimewa)

Selain judo, penghargaan diterima karena dia telah memberikan pembinaan dan melakukan pencegahan penggunaan narkoba, judi dan penyakit masyarakat (pekat) di wilayah hukum Polsek Belimbing, pedalaman dayak yang sebelumnya tidak pernah tersentuh Polri.

Sebelumnya, Ipda Andre juga pernah dapat penghargaan dari Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete. Saat itu dia masih menjabat sebagai Kanit Idik 1 Satreskrim Polres Banjar. Penghargaan karena menjadi salah satu personel yang berperan dalam ungkap kasus curat di Citra Land dengan kerugian 2 Milyar.

"Saya terkejut bisa dapat penghargaan sebagai polisi teladan. Apa yang saya lakukan sebenarnya tugas kepolisian pada umumnya. Saya hanya ibarat kaca kecil diantara tumpukan berlian, banyak polisi teladan dan luar biasa di Polres Banjar ini," kata Ipda Andre.

Ipda Andre Primaraharja Wirahmawan SH
Ipda Andre Primaraharja Wirahmawan SH (Istimewa)
Halaman
1234
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved