Berita Banjarmasin

Sambangi SDIT, Duta Bahasa Kalsel 2017 Shaula Ajak Anak Anak Gemar Membaca

Duta Bahasa Kalimantan Selatan 2017, Shaula Cynthia Sari menggelar kegiatan bermanfaat selama Ramadan tahun ini.

Sambangi SDIT, Duta Bahasa Kalsel 2017 Shaula Ajak Anak Anak Gemar Membaca
TRIBUN JABAR/khairil rahim
Duta Bahasa Kalimantan Selatan 2017, Shaula Cynthia Sari bersama murid SDIT 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Duta Bahasa Kalimantan Selatan 2017, Shaula Cynthia Sari menggelar kegiatan bermanfaat selama Ramadhan tahun ini.

Bersama Balai Bahasa Banua dan IKA Duta Bahasa Kalsel menyambangi Pesantren Ramadan SDIT Qardhan Hasana Banjarbaru, Rabu (23/5) lalu.

Acara ini sekaligus merupakan rangkaian terakhir dari Literasi Siswa yang diadakan di 2 SD dan 3 SLTP di Banjarbaru pada 7--23 Mei 2018 lalu.

Shaula mengaku sangat senang melihat anak-anak SDIT Qardhan Hasana meskipun sedang menjalani ibadah puasa di Ramadan, mereka tetap antusias mengikuti setiap rangkaian acara gerakan literasi nasional yang Ikadubas Kalsel bersama Balai Bahasa Kalsel adakan ini.

Baca: 3 Link Live Streaming Perempatfinal Piala Uber 2018 Indonesia vs Thailand, Jadwal dan Susunan Pemain

Baca: Live TVRI! Link Live Streaming Piala Uber 2018 Indonesia vs Thailand Streaming TVRI: Awas Ratchanok

"Kami berharap setiap anak dapat terus membiasakan budaya membaca yang dilanjutkan dengan menulis, lalu menyampaikan hasil bacaan pada orang disekelilingnya, hingga ilmu yang didapat dari membaca itu mereka aplikasikan di kehidupan sehari-hari," kata mahasiswi fakultas kedokteran ULM ini.

Target yang ingin dicapai kata Shaula itu sudah mulai terlihat pada anak-anak peserta gerakan literasi nasional di SDIT Qardhan Hasana tadi. Mereka semangat mengikuti kegiatan pembacaan buku cerita lalu mendapatkan hadiah karena berani menceritakan ulang.

Mereka juga berbagi kisah mengenai seputar buku bacaan kesukaan dan pengalaman mereka dalam membaca.
Saat kegiatan telah berakhir mereka juga masih aktif bertanya perihal literasi layaknya seorang jurnalis cilik, hal ini bagus sekali karena mereka telah mulai mencoba tahapan menulis.

Baca: Live Streaming TVRI Uber Cup 2018 Perempatfinal Indonesia vs Thailand Jam 14.00, Ini Keyakinan Susi

Beberapa dari mereka pun menunjukkan ketertarikannya terhadap samir duta bahasa yang dipakai. Saat tahu bahwa Shaula dan lainnya berencana mengadakan pemilihan Duta Bahasa Kalimantan Selatan Pelajar suatu saat nanti, mereka langsung berebut untuk bertanya hal apa yang bisa mereka persiapkan.

Pada kesempatan ini, Gerakan Literasi Nasional ini dilakukan di tiga SLTP dan dua SD yang tersebar di Kalimantan Selatan.

"Kami berharap ke depannya lebih banyak lagi sekolah-sekolah yang dapat kami datangi," ujar Shaula.
Dalam kegiatan itu agenda yang berisi penyampaian informasi kebahasaan dan kesastraan serta sosialisasi Gerakan Literasi Nasional ini bertujuan khusus.

Baca: Jadwal Live TVRI Perempat Final Piala Thomas dan Piala Uber 2018 : Marcus/Kevin vs Malaysia

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved