Ekonomi dan Bisnis

Sambut Idul Fitri 1439 H, Sriwijaya Air Group Lakukan Extra Flight 125 Ribu Kursi

"Penambahan ini selain untuk mengakomodasi pemudik tapi juga untuk melayani pelanggan yang tidak merayakan lebaran"

Sambut Idul Fitri 1439 H, Sriwijaya Air Group Lakukan Extra Flight 125 Ribu Kursi
net
Pesawat Sriwijaya Air saat melakukan take off 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Akomodasi permintaan jasa penerbangan jelang Idul Fitri 1439 Hijriah Tahun 2018 ini, Srwijaya Air dan Nam Air siapkan penerbangan tambahan (extra flight) cukup besar dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Sebanyak 125 ribu kursi penerbangan tambahan disiapkan mulai periode Jumat (8/6/2018) hingga Sabtu (30/6/2018) untuk 25 rute Sriwijaya dan Nam Air.

"Penambahan ini selain untuk mengakomodasi pemudik tapi juga untuk melayani pelanggan yang tidak merayakan lebaran tapi manfaatkan libur lebaran untuk momen berlibur. Apalagi momen libur Lebaran kali ini cukup panjang," kata Senior Manager Corcom Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono.

Baca: Jleb Banget! Nia Ramadhani Dipermalukan di Depan Umum Oleh Seorang Wanita Gara-gara Ini

Baca: Jadwal Live TVRI Perempat Final Piala Thomas dan Piala Uber 2018 : Marcus/Kevin vs Malaysia

Baca: Siapa Tak Kenal Lady Diana? Meski Berontak 11 Aturan Kerajaan, Ia Tetap Dicintai Dunia

Extra flight Sriwijaya Air Group rencananya diimplementasikan menjadi 860 frekuensi penerbangan di berbagai rute.

Diantaranya Surabaya-Makassar PP, Makassar-Langgur PP, Denpasar-Makassar PP, Makassar-Manokwari PP, Jakarta-Semarang PP, Jogja-Makassar PP, Jakarta-Surabaya PP, Jakarta-Pontianak PP, Jakarta-Padang PP, Jogja-Lampung PP, Jakarta-Lampung PP, Jakarta-Solo PP, Makassar-Balikapapan PP, Jakarta-Jogja PP, Jakarta-Pangkalpinang PP, Jakarta-Medan PP, Jakarta-Belitung PP, Jakarta-Malang PP dan Jakarta-Bengkulu PP untuk Sriwijaya Air.

Sedangkan untuk Nam Air yaitu rute Jakarta-Pangkalpinang PP, Jakarta-Semarang PP, Jakarta-Lampung PP, Jakarta-Jogja PP, Jakarta-Belitung PP, Semarang-Pangkalambun PP, Surabaya-Denpasar PP, Semarang-Ketapang PP, Pontianak-Ketapang PP, Pontianak-Sintang PP dan Pontianak-Putussibau PP.

Armada yang digunakan untuk extra flight ini menggunakan armada Boeing 737 300, Boeing 737 500, Boeing 737 800NG dan ATR 72 600 untuk jamin kenyamanan penerbangan konsumen. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved