Banjarbaru Berinovasi

Aman Bayar Zakat Bersama Baznas

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani imbau warga agar menyalurkan zakat melalui Baznas Banjarbaru.

Aman Bayar Zakat Bersama Baznas
Humas Pemko Banjarbaru
Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan Wakil Wali Kota Darmawan Jaya membayar Zakat lewat Baznas Kota Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani imbau warga agar menyalurkan zakat melalui Baznas. Imbauan tersebut disampaikan dia setelah melakukan pembayaran zakat bersama Wakil Wali kota H Darmwan Jaya Setiawan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Banjarbaru, Kamis (24/5/2018).

Untuk memudahkan ASN dan masyarakat menyalurkan zakat infaq dan shadaqahnya, BAZNAS Kota Banjarbaru membuka layanan penerimaan Zakat di depan Balai Kota Banjarbaru.

Menurut Kepala Baznas Kota Banjarbaru Kharani, ini adalah salah satu upaya Baznas untuk memaksimalkan penerimaan zakat.

"Apalagi setelah Walikota Banjarbaru mengeluarkan Perwali nomor 3 tahun 2018 tentang syarat dan tata cara perhitungan zakat mal, zakat fitrah, termasuk pemanfaatan infak dan sedekah," katanya.

Menurut H Nadjmi Adhani, Perwali itu dikeluarkan sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota Banjarbaru kepada Baznas.

Baznas Kota banjarbaru tahun lalu mendapat predikat terbaik di Kalimantan Selatan untuk distribusi zakat infaq dan shadaqah.

“Nah, kita ingin mensosialiasikan dan membangun kepercayaan masyarakat kepada Baznas, harapannya masyarakat menyalurkan zakatnya melaui Baznas Kota Banjarbaru," kata H Nadjmi Adhani.

Baznas adalah lembaga penerimaan zakat infaq dan shadaqah yang memiliki data base mustahiq, sehingga penyaluran zakat infaq dan shadaqah akan lebih tepat sasaran dan merata. Karena alas an itulah Walikota Banjarbaru berpesan agar masyarakat manfaatkan Baznas untuk menyalurkan zakat infaq dan shadaqah.

“Jika dana umat dari zakat infaq dan sahdaqah benar-benar dikelola dan yang mengelola amanah, tentu akan maksimal manfaatnya bagi umat. “ Kata H Najdmi Adhani.

Setelah melakukan pembayaran zakat, Walikota dan Wakilnya menyerahkan paket bantuan dari Baznas Kota Banjarbaru kepada warga yang berhak menerima.

Ada 100 paket bantuan yang dibagikan kepada warga di 20 Kelurahan di kota banjarbaru. (*/AOL)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help