Berita Kotabaru

Anggota TNI dan Polri Ini Sisir Wilayah di Pulau Sebuku, Ada Apa?

Dua institusi lembaga negara ini terus meningkatkan kewaspadaan, melakukan deteksi ini terhadap ancaman keamanan

Anggota TNI dan Polri Ini Sisir Wilayah di Pulau Sebuku, Ada Apa?
istimewa
Anggota TNI dan Polri bersama-sama menyusuri Pulau Sebuku 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Anggota TNI dan Polri, khususnya di jajaran Kepolisian Resort (Polres) dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1004 Kotabaru terus merapatkan barisan.

Dua institusi lembaga negara ini terus meningkatkan kewaspadaan, melakukan deteksi ini terhadap ancaman gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Mengantisipasi hal itu, dua institusi menjadi benteng negara tersebut terus menggencarkan giat patroli di wilayah Kabupaten Kotabaru.

Seperti dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Pulau Sebuku. Bersama dengan anggota Koramil setempat melakukan patroli untuk menciptakan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif.

Baca: Hari Ini Jadwal Pengumuman UN SMP 2018, Begini Cara Melihat Hasil UN SMP dan UN MTs 2018 Via Online

Patroli dilakukan selain menyambangi warga dan memberikan imbauan tentang kamtibmas. Namun tim gabungan juga bergerak ke titik rawan gangguan kamtibmas.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SH SIK melalui Kapolsek Pulau Sebuku Iptu Sahropi mengatakan, giat patroli tim gabungan TNI/Polri di wilayah Pulau Sebuku sekaligus memberikan imbauan warga kembali mengakyitifkan poskamling.

Sebagai sarana deteksi dini terhadap gangguan kamtibmas, selain kembali mengoptimalkan wajib lapor 1x24 jam terhadap warga pendatang.

Baca: 3 Link Live Streaming TVRI & Inews TV Semifinal Thomas Cup 2018 Indonesia vs China Malam Ini

Meminta masyarakat dan ketua RT untuk terus meningkatkan kewaspadaan, serta melaporkan jika ada hal yang mencurigakan di lingkungan masing-masing.

"Selama kegiatan berlangsung, alhamdulillah situasi dalam kondisi aman," katanya.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved