Ramadhan Zaman Now

Berbuka Puasa Bersama Momentum Pererat Silaturahmi Keluarga

Husaini mengatakan, cara yang dilaksanakan tersebut tidak lain untuk mempererat hubungan antar saudara dan keluarga.

Berbuka Puasa Bersama Momentum Pererat Silaturahmi Keluarga
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
Buka puasa bersama keluarga Husaini 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mempererat silaturahmi sesama kekuarga di bulan Ramadhan ini yang paling tepat.

Salah satunya apa yang dilakukan keluarga Husaini dan Halimatus Saidiah.

"Tiap Ramadhan kami rutin buka puasa bersama tiap hari. Baik itu saudara istri, saudara saya sendiri, minantu, anak keponanakan saya dan anak keponanakan saudara istri saya," kata Husaini.

Husaini mengatakan, karena orangnya banyak untuk biaya buka puasa dilaksanakan secara urunan. Pasalnya jumlah keluarga belasan orang.

"Urunan tidak ada paksaan ada yang mengasih Rp 20 ribu yang mampu terkadang lebih besar ada Rp 50 ribu ada juga yang langsung mengasih Rp 1 juta," kata Husaini.

Baca: Link Live Streaming Semifinal Thomas Cup 2018 Indonesia vs China via Streaming TVRI - INews TV

Husaini mengatakan, cara yang dilaksanakan tersebut tidak lain untuk mempererat hubungan antar saudara dan keluarga. Tidak kalah penting, kata Husaini, kegiatan rutin buka puasa bersama yang pihaknya laksanakan tersebut untuk menyatukan anak-anak mereka agar hubungan keluarga semakin erat.

"Tidak hanya di bulan Ramadhan di luar bulan Ramadhan tiap pekan kami kumpul walau hanya ubi dan rujak yang jadi santapan makan kami,: kata Husaini.

Ibrahim salah saudara Halimatus mengatakan, dirinya tidak terbiasa buka di mesjid atau musula karena sudah terbiasa buka bersama keluarga. "Enak buka puasa bersama keluarga ketimbang berbuka di mesjid atau musula," kata warga Jalan Handil Bakti Kabupaten Barito Kuala ini.(banjarmasinpost.co.id/burhani yunus)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help