Public Services

Masjid Agung Kurang Perawatan

Cat-nya kusam, di dalam banyak terlihat sarang laba-laba dan yang parah suara sound sangat menggema

Masjid Agung Kurang Perawatan
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Ruang terbuka hijau di Masjid Agung Al Munawarah Banjarbaru yang akan dijadikan taman bernuansa Islami. 

BANJARBARU - Yth. Bapak Wali Kota Banjarbaru. Saya sering salat di Masjid Agung Al Munawarah Jalan Trikora Banjarbaru, masjidnya besar dan megah, tapi sayang sepertinya kurang perawatan. Cat-nya kusam, di dalam banyak terlihat sarang laba-laba dan yang parah suara sound sangat menggema, sehingga jemaah tidak jelas mendengar suara saat khotbah dan tausiah.

Apalagi sekarang jemaahnya semakin banyak, karena jadi jalur antar kota antar provinsi, jadi rasa malu kalau dilihat orang luar. Jadi saya usul pemko turun tangan dengan anggaran dan pengelolaannya, karena mesjid sebesar itu butuh manajemen dan kepengurusan yang handal. Bisa belajar pada masjid Martapura atau Sabilal Muhtadin. Semoga bisa menjadi masjid kebanggaan warga Banjarbaru. Terima kasih. 085249321590

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas informasi dan sarannya. Perlu diketahui bahwa hal tersebut sudah dilakukan perbaikan atau pembenahan, baik bangunan maupun sound system secara bertahap. Dan, ketua panitia pengelola Mesjid Agung sudah memerintahkan kepada jajarannya agar semua yang menjadi keluhan dari jemaah maupun masyarakat segera direspons secara cepat, baik dalam bentuk perbaikan fisik dan pelayanan terhadap jemaah. Demikian, terima kasih atas perhatiannya.

AHMAD SYARIEF NIZAMI
Kabag Humas Pemko Banjarbaru

Tertibkan Tarif Parkir di Mitra
BANJARMASIN - Kepada Dinas Perhubungan Banjarmasin. Tolong ditertibkan parkir di Mitra Plaza masuk bayar 5000 Rupiah keluar bayar 2000 Rupiah lagi dan ini sudah bertahun-tahun rancak handak tahual di pos keluar. Kalau di Sudimampir ditindak, kanapa di Mitra Plaza kada ditertibkan? 085390592347

TANGGAPAN:
AGAR diketahui masyarakat bahwa untuk pengutan parkir di Indonesia ada 2, yaitu Pajak Parkir yang lahannya milik sendiri dan retribusi parkir di jalan raya.

Parkir di Mitra Plaza merupakan Pajak Parkir yang tarifnya ditetapkan sendiri oleh pemegang izin dan pemerintah kota Banjarmasin mendapat 30 persen dari penghasilan kotor yang didapat pengelola.

Sedangkan retribusi parkir karena lahan yg dipakai adalah aset pemerintah, maka besar pungutunnya ditetap melalui Perda. Penjelasan ini semoga dibaca juga oleh masyarakat yang lain karena pertanyaan seperti ini sudah sangat sering dikemukakan.

Jadi seperti Supermarket, Toko Modern, Hotel, Mall, Restoran/RM, bilyar dan Rumah Sakit adalah Pajak Parkir. Demikian penjelasannya, terima kasih atas perhatiannya.

DRS ICHWAN NOOR CHALIK MSI
Kepala Dishub Kota Banjarmasin

Apakah Sudah Berlaku Fasilitas SIM Online?
TANAHLAUT - Terkait informasi bahwa perpanjangan SIM di luar daerah telah bisa dilakukan. Apakah fasilitas SIM online sudah berlaku se-Kalsel? Tahun 2016 lalu di Tanahlaut masih belum bisa. Mohon penjelasannya, terima kasih. 085347972962

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas pertanyaannya. Perlu ditegaskan bahwa, Satpas SIM Online sudah bisa beroperasi di seluruh Kalsel, termasuk di Polres Tanah Laut untuk perpanjangan SIM. Demikian informasinya, terima kasih.

AKP LALU RYAN ADITYA SIK
Kasat Lantas Polres Tanahlaut

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help