Berita Hulu Sungai Tengah

Pasar Ramadhan Barabai Dijaga Anggota Polres HST Bersenjata Laras Panjang, Ternyata karena Ini

Polres HST menurunkan sejumlah personel Polres bersenjata laras panjang dan anggota Satlantas , tiap sore.

Pasar Ramadhan Barabai Dijaga Anggota Polres HST Bersenjata Laras  Panjang, Ternyata karena Ini
BANJARMASINPOST.co.id/hanani
Pasar Ramadhan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Foto diambil Jumat (25/5/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Padatnya pengujung pasar Ramadhan di Jalan Pasar Hanyar Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, menjadi perhatian Polres HST.

Mencegah tindak kriminalitas dan kejahatan di area padat pengujung tersebut, Polres HST menurunkan sejumlah personel Polres bersenjata laras panjang dan anggota Satlantas , tiap sore.

Personel yang bertugas di pasar tahunan tersebut, melakukan patroli keliling pasar Ramadan, dengan tujuan memberikan rasa aman kepada pengujung, selain mencegah aksi kejahatan seperti copet.

Baca: Hari Ini Jadwal Pengumuman UN SMP 2018, Begini Cara Melihat Hasil UN SMP dan UN MTs 2018 Via Online

Baca: Link Website Hasil Ujian Nasional (UN) SMP 2018, Klik di Sini

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, melalui Humas Polres HST Bripka M Husaini, Jumat (25/5/2018) menjelaskan, pengaturan jalan dan pengamanan kawasan dilaksanakan mulai pukul 16.45 wita, dimana pengujung wargayang hendak membeli menu berbuka puasa biasa berdesakan di Pasar Ramadan.

“Pengamanan dipimpin KBO Satlantas Ipda Rojikin dan KBO Satuan Sabhara Ipda Ajidan Noor. Pengamanan juga dilakukan dalam rangka cipta kondisi, mengantisipasi dan mencegah tindak kejahatan. Serta wujud hadirnya polisi di tengah-tengah masyarakat,” kata Husaini.

Diketahui, tiap sore, sekitar tiga am menjelang waktu berbuka puasa, pasar Ramadan dipadati ratusan warga.

Anggota Polres HST berjaga di pasar Ramadhan Barabai mengantisipasi tindak kriminalitas. Foto diambil Jumat (25/5/2018)
Anggota Polres HST berjaga di pasar Ramadhan Barabai mengantisipasi tindak kriminalitas. Foto diambil Jumat (25/5/2018) (BANJARMASINPOST.co.id/hanani)

Sambil mencari menu berbuka puasa, sebagian warga juga ada yang sekalian jalan-jalan sambil menanti waktu berbuka hampir tiba.
Dijelaskan, sejauh ini, situasi pasar Ramadan aman dan tertib, meski kadang pengunjung berdesak-desakan karena pengendara dibolehkan masuk area pasar, berbelanja sambil mengendara.

Sejak diresmikan Bupati HST HA Chairansyah 17 Mei atau 1 Ramadah lalu, pasar Ramadan kini menjadi pusat kuliner berbuka puasa tak hanya warga HST.

Tapi juga dari daerah lain, seperti dari Balangan yang mencari kue khas Barabai. Kue khas Barabai, selain apam, adalah kue lam, serta bingka.

“Kalau bingka, memang di mana-mana ada. Tapi menurut saya di Barabai cita rasanya beda. Apalagi ada varian rasanya, seperti kentang, tapai, telur serta bingka beras gua merah,” ungkap Dessy, dari Desa Lokbatu, Kecamatan Awayan, Balangan. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help