Berita Hulu Sungai Utara

Pemkab Hulu Sungai Utara Sebar 3.000 Paket Sembako Murah, Catat Lokasinya

Melalui Dharma Wanita Persatuan, Tim Pemggerak PKK dan Disperindagkop melaksanakan pasar murah yang tersebar di beberapa Kecamatan.

Pemkab Hulu Sungai Utara Sebar 3.000 Paket Sembako Murah, Catat Lokasinya
Penyerahan sembako murah secara simbolis untuk warga tidak mampu di HSU. 

 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Setiap bulan Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) selalu mengadakan pasar murah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga dibawah pasaran.

Melalui Dharma Wanita Persatuan, Tim Pemggerak PKK dan Disperindagkop melaksanakan pasar murah yang tersebar di beberapa Kecamatan.

Kepala Disperindagkop HSU Kaberi mengatakan pihaknya juga bekerjasama dengan Bulog agar mendapatkan harga yang lebih murah.

Misalnya gula pasir yang biasa dijual dengan harga Rp 12.500 kini hanya dijual dengan harga Rp 11.500, minyak goreng harga Rp 15.000 dipasar murah dijual Rp 12.300 dan tepung terigu harga Rp 10.000 dijual Rp 7.700 serta berbagai macam kebutuhan lainnya.

Kaberi menambahkan pihaknya juga menyediakan paket hemat yang berisi minyak goreng dua liter, gula dua kilogram dan tepung satu kilogram yang dijual dengan harga Rp 50 ribu, dimana harga sebenarnya adalah Rp 55.300.

"Setiap kecamatan disediakan 300 paket, dan ada 10 kecamatan yang menyelenggarakan pasar murah. Selain dari paket juga menjual secara eceran agar warga bisa membeli sembako sesuai kebutuhan," ungkapnya.

Pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Pertanian yang menyediakan penjualan telor itik dan Dinas Ketahanan Pangan yang menjual bawang merah dan bawang putih.

Harga Bawang merah dipasaran Rp 10.000 untuk 250 gram kali ini dijual dengan harga Rp 7.000.

Sedangkan harga bawang putih 250 gram dijual dengan harga Rp 5.000 dimana dipasaran dijual dengan harga Rp 8.000.

Pasar murah dilaksanakan di:
- Desa Panyiuran
- Desa Haur Gading
- Desa Kandang Halang
- Desa Teluk Betung
- Desa Telaga Bamban
- Desa Nelayan
- Desa Murung Panti Hilir
- Desa Babirik
- Desa Rantau Bujur
- Desa Bararawa
- Desa Manarap Hulu

Kaberi menambahkan untuk penerima bantuan paket sembako murah pihaknya bekerja sama dengan aparat desa untuk menyerahkan kupon pembelian kepada warga kurang mampu. (BANJARMASINPOST.co.id/reni kurnia wati )

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved