Banjarbaru Berinovasi

Pecut Semangat Bakat Seni Islami Lewat Pesantren Ramadhan Karim 1349 Hijriah

Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru H Zainal Ilmi kegiatan ini akan rutin dilaksanakan di Q Mall Banjarbaru.

Pecut Semangat Bakat Seni Islami Lewat Pesantren Ramadhan Karim 1349 Hijriah
humas pemko banjarbaru
Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan foto bersama usai membuka Pesantren Ramadhan Karim 1349 H oleh Kemenag Banjarbaru bekerjsama dengan Q Mall Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru H Zainal Ilmi  menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Ramadhan Karim 1439 Hijriah, yang diadakan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru bekerjasama dengan Q Mall Kota Banjarbaru, bertempat di Atrium Utama Q Mall Banjarbaru, Kamis (24/5/2018) tadi.

Panitia Pelaksana Ramadhan Karim 1439 Hijriah H Zuhairi Noor Afzan menyampaikan bahwa berbagai kegiatan mengisi Ramadhan Karim 1439 Hijriah seperti Rukhiyatul Hilal awal Ramdhan, pengenalan huruf hijaiyyah, membuat dan mewarnai kaligrafi bagi anak RA/PAUD/TK, Puisisasi Al Qur’an bagi anak Mts/SMP dan MA/SMA, Fahmil Qur’an bagi anak MA/SMA, Tahfidzul Qur’an 1 juz bagi anak MI/SD, Lomba Busana Muslim bagi anak MI/SD. Perserta sebanyak 43 orang.

Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru H Zainal Ilmi kegiatan ini akan rutin dilaksanakan di Q Mall Banjarbaru.

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan mengatakan bahwa kegiatan ramadhan karim adalah sebagi sarana untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

"Juga merupakan salah satu upaya untuk memfasilitasi bakat,kreatifitas,dan energi positif para generasi muda di Kota Banjarbaru. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menumbuh kembangkan karakter positif dan bakat berkesenian yang bernuansa islami," katanya.

Puisisasi Alquran adalah sebagai penghormatan atas datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H, sekaligus merupakan bentuk refleksi dan eksplorasi nilai seni islami dalam bentuk pembacan puisi. Diharapkan melalui kegiatan ini akan lebih memasyarakatkan seni sastra di tengah masyarakat terutama pada generasi muda. (*/AOL)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved