Idap Kanker

Sungguh Mulia! Demi Bantu Bocah Pengidap Kanker, Pria Ini Rela Batal Puasa Supaya Cepat menolong

Sungguh Mulia! Demi Bantu Bocah Pengidap Kanker, Pria Ini Rela Batal Puasa Supaya Ceost menolong

Sungguh Mulia! Demi Bantu Bocah Pengidap Kanker, Pria Ini Rela Batal Puasa Supaya Cepat  menolong
Facebook
Bocah yatim piatu di Sleman dipaksa siramkan oli ke atas kepala. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PATNA - Demi Bantu Bocah Pengidap Kanker, Pria Ini Rela Batal Puasa Supaya Cepat menolong.

Seorang pria di India rela membatalkan puasanya untuk dapat menyumbangkan darahnya demi menolong bocah berusia 8 tahun yang menderita thalasemia.

Orang yang lahir dengan penyakit semacam itu tidak bisa memiliki jumlah hemoglobin yang normal untuk membantu memproduksi sel darah merah.
. Transfusi darah secara teratur merupakan satu-satunya pengobatan bagi pasien dengan thalasemia.

Jawed Alam membantu Punit Kumar yang memerlukan transfusi darah pada Selasa (22/5/2018). Punit dilarikan ke rumah sakit Gopalganj Sadar setelah hemoglobinnya menurun.

Dia harus segera mendapatkan transfusi darah sesuai dengan golongan darahnya, yaitu A+. Namun, pihak rumah sakit kehabisan stok golongan darah yang dibutuhkan Punit.

Anggota keluarganya juga tidak memiliki tipe golongan darah yang sama seperti bocah itu.

Kemudian, ayah Punit, Bhupendra Kumar, menghubungi lembaga donor darah dan mendapatkan Alam, seorang anggota lembaga tersebut dengan golongan darah A+. Alam langsung bergegas menuju rumah sakit, namun tim medis menolak untuk mengambil darahnya karena dia sedang berpuasa.

"Jawed Alam memutuskan untuk membatalkan puasa untuk bisa donor darah," kata anggota tim donor darah setempat, Anwar Hussain.

Orang yang donor darah saat puasa bisa berisiko mengalami pingsan karena tubuh tidak memperoleh energi dari makanan dan minuman seperti pada waktu lain.

"Saya ingin menyelamatkan orang lain, jadi saya membatalkan puasa untuk donor darah agar bisa menyelamatkan si kecil Punit," ucap Alam.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pria di India Rela Batal Puasa Demi Menolong Bocah yang Butuh Darahnya" https://internasional.kompas.com/read/2018/05/24/18504591/pria-di-india-rela-batal-puasa-demi-menolong-bocah-yang-butuh-darahnya

Editor: Royan Naimi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved