Berita Kalteng

Jalan Trans Kalimantan Rusak Warga Was-was Mudik Lebaran, Ini Titik Kerusakannya

Jalan penghubung antar kabupaten di Kalimantan Tengah dan antar Provinsi, masih banyak yang rusak, membuat warga merasa was-was untuk mudik lebaran.

Jalan Trans Kalimantan Rusak Warga Was-was Mudik Lebaran, Ini Titik Kerusakannya
istimewa
Salah satu jalan rusak di Kalteng yang cukup parah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Jalan penghubung antar kabupaten di Kalimantan Tengah dan antar Provinsi, masih banyak yang rusak, membuat warga merasa was-was untuk mudik lebaran.

Hujan yang kerap turun dengan intensitas tinggi juga menjadi kekhawatiran tersendiri bagi warga Kalteng, untuk mudik lebaran, karena di beberapa titik, ketika hujan jalan menjadi becek dan berlumpur dan menghambat warga untuk mudik.

Informasi terhimpun menyebut , ada beberapa titik kerusakan jalan di Kalimantan Tengah yang menjadi kekhawatiran warga kendaraan menjadi ambles di tengah perjalanan mudik serta mengakibatkan kendaraan rusak.

Baca: Terungkap, Kisah Sebenarnya Mengapa Drupadi Punya Lima Suami dalam Epik Mahabharata

Baca: Nia Ramadhani Ungkap Pacar Bule Jessica Iskandar, Sudah Tiga Kali dan Temui Nyokap

Baca: Sebelum Bikin Blunder, Ternyata Karius Dapat Disikutan dari Sergio Ramos di Wajah

Beberapa lokasi kerusakan jalan tersebut, antara lain km 34 Benangin, Jalan arah Parenggean, Jalan Pangkalanbun- Kotawaringin Lama, jalan ke arah Sampit Kuala Pembuang, juga jalan Palangkaraya arah Bukitrawi dan masih beberapa ruas jalan lagi yang mengalami kerusakan dan belum diperbaiki.

"Jalan ke arah kampungku sering becek, jika hujan lebat, apalagi jika banjir jalan tergenang sehingga tidak bisa dilewayi kendaraan seperti mobil, jika nekat lewat bisa ambles, khawatirnya nanti kami malah nginap di perjalanan di tengah hutan, " ujar Mulia, salah seorang warga Pangkalanbun, Kotawaringin Barat.

Dia berharap, pemerintah bisa memperhatikan masalag ini,sehingga diharapkan sebelum lebaran jalan sudah bisa diperbaiki.

"Tentu, harapan kami jalan di perbaiki sehingga pemudik lanacar pulang ke kampung,"ujarnya.

www.banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved