Bumi Antaluddin

Plt Bupati HSS Tandatangani Naskah Hibah dari Pusat

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus berupaya meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan bagi masyarakat HSS.

Plt Bupati HSS Tandatangani Naskah Hibah dari Pusat
istimewa/Protokol dan kehumasan HSS
Plt Bupati HSS melakukan penandatangan naskah dan berita acara hibah aset barang milik negara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus berupaya meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan bagi masyarakat HSS.

Untuk mendukung itu dilakukan sejumlah upaya dan program-program oleh Pemkab HSS guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat HSS.

Selain itu, Pemkab HSS juga terus berupaya untuk melobi Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Kalsel untuk menyalurkan hibahnya kepada Kabupaten HSS.

Plt Bupati HSS melakukan penandatangan naskah dan berita acara hibah aset barang milik negara.

Plt Bupati HSS melakukan penandatangan naskah dan berita acara hibah aset barang

milik negara. (istimewa/Protokol dan kehumasan HSS)

Satu di antara pencapaiannya yakni Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya menyalurkan hibahnya ke Kabupaten HSS.

Hibah yang diterima Pemkab HSS berupa jalan akses kawasan agropolitan Kecamatan Sungai Raya yang dibangun Satuan Kerja Bina Penataan Bangunan Direktorat Jenderal Cipta Karya Tahun Anggaran 2015 senilai Rp. 2,1 Miliar.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya mengagendakan acara penandatanganan naskah dan berita acara serah terima hibah Barang Milik Negara itu.

penandatangan naskah dan berita acara hibah aset barang milik negara.

penandatangan naskah dan berita acara hibah aset barang milik negara.

(istimewa/Protokol dan kehumasan HSS)


Penandatanaganan naskah dan berita acara ditandatangani langsung oleh Plt Bupati H Ardiansyah dan disaksikan oleh Direktur Jenderal Cipta Karya Sri Hartoyo.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia di Jakarta, Jum'at (25/05).

Direktur Jenderal Cipta Karya Direktur Sri Hartoyo menyampaikan bahwa total aset Barang Milik Negara yang akan dihibahkan senilai 1.563 Triliun yang bersumber dari APBN TA 2005 - 2017 untuk sejumlah daerah di Indonesia.

Hibahnya meliputi aset infrastruktur permukiman, penyehatan permukiman lingkungan, prasarana pengembangan kawasan permukiman serta penataan bangunan dan lingkungan.

Pihaknya berharap dengan adanya serah terima aset Barang Milik Negara ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat di daerahnya masing-masing.

Plt Bupati HSS H Ardiansyah mengatakan bersyukur Pemkab HSS menerima hibah barang milik negara berupa jalan akses kawasan agropolitan Kecamatan Sungai Raya.

Jalan itu dibangun Satuan Kerja Bina Penataan Bangunan Direktorat Jenderal Cipta Karya Tahun Anggaran 2015 senilai Rp. 2,1 Miliar.

"Hibah itu akan dimaksimalkan dan akan dimanfaatkan oleh Kabupaten HSS untuk meningkatkan kesejahteraan dan kepentingan masyarakat HSS," katanya. (*/AOL).

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help