Liga Champions

Puasa 16 Tahun, Gol Karim Benzema di Final Liga Champions 2018 Bikin Bahagia Zinedine Zidane

Karim Benzema sukses mencetak gol pada menit ke-51 setelah memanfaatkan kesalahan kiper Liverpool, Loris Karius, dalam melempar bola.

Puasa 16 Tahun, Gol Karim Benzema di Final Liga Champions 2018 Bikin Bahagia Zinedine Zidane
AFP PHOTO
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, merayakan gol yang dicetak ke gawang Liverpool FC dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Striker Real Madrid, Karim Benzema, berhasil mencetak gol pada final Liga Champions 2017-2018 menghadapi Liverpool di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Karim Benzema sukses mencetak gol pada menit ke-51 setelah memanfaatkan kesalahan kiper Liverpool, Loris Karius, dalam melempar bola.

Gol tersebut pun menjadi pembuka kemenangan 3-1 Real Madrid di laga tersebut setelah disempurnakan melalui dua gol Gareth Bale pada menit ke-64 dan 83'.

Baca: Hasil Akhir Final Liga Champions : Ronaldo cs Menang 3-1 Atas Liverpool, Real Madrid Hattrick Juara

Sedangkan Liverpool hanya mampu membalas satu melalui sontekan Sadio Mane pada menit ke-55.

Meski tidak menjadi penentu, gol dari Karim Benzema di laga tersebut menjadi akhir dari puasa lesatan pada pemain asal Prancis di final Liga Champions selama 16 tahun terakhir.

Baca: Cuplikan Gol Final Liga Champions 2018 Real Madrid vs Liverpool : Gareth Bale Cetak Gol Salto!

Terakhir kali pemain asal Prancis yang berhasil mencetak gol di final Liga Champions adalah Zinedine Zidane pada edisi 2002.

Satu sepakan voli indah Zinedine Zidane ke gawang Bayer Leverkusen di laga yang digelar di Stadion Ibrox itu menjadi penentu gelar ke-9 Real Madrid di Liga Champions.

Baca: Netizen Sebut Sergio Ramos Pegulat Brutal karena Sudah Bikin Mohamed Salah Menangis


Gelandang Real Madrid, Zinedine Zidane, melepaskan tendangan voli yang menentukan kemenangan timnya atas Bayer Leverkusen di final Liga Champions 2001-2002 di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, pada 15 Mei 2002.(DAMIEN MEYER/AFP)

Hal ini tentu sangat miris, mengingat begitu banyak pemain asal Prancis yang "berkeliaran" di ajang Liga Champions.

Selain itu pada sepanjang sejarah Liga Champions, hanya ada satu klub asal Prancis yang berhasil menenangi gelar Liga Champions, yaitu Olympique Marseille pada 1993.

Editor: Didik Trio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved