Banjarmasin Ladang Usaha Kuliner

Ramai Pengunjung di Awal Buka, Lalu Berguguran di Tengah Jalan

Perkembangan bisnis kuliner memang sangat nampak di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

Ramai Pengunjung di Awal Buka, Lalu Berguguran di Tengah Jalan
Istimewa
Ketua Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) Kalsel, Surya D Setianta 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kuliner memang menjadi peluang usaha yang diminati. Tidak hanya dari kalangan usahawan, kini mulai dari ibu rumah tangga pun tergoda gurihnya bisnis kuliner.

Menurut Ketua Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) Kalsel, Surya D Setianta bahwa bisnis ini menjanjikan turnover yang cepat, sehingga bisa dijalankan bahkan dengan modal yang kecil.

Perkembangan bisnis kuliner memang sangat nampak di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru. Hal ini ditunjang oleh kegemaran masyarakat mencoba kuliner baru.

Baca: Live TVRI! Live Streaming Final Thomas Cup 2018 China vs Jepang via Streaming TVRI Minggu (27/5)

“Tentu pengaruhnya terhadap perputaran ekonomi sangat bagus. Namun, sayangnya memang tidak semua pengusaha kuliner paham, bagaimana ia harus menjaga momentum sehingga usahanya bisa berumur panjang,” katanya.

Baca: Terbongkar! Fotografer Perlihatkan Foto Candid Royal Family & Selebritis saat Keluar Klub Malam

Dijelaskannya, banyak sekali yang ramai pengunjung di awal buka, lalu berguguran ditengah jalan. Semakin banyak wirausahawan akan semakin baik bagi perekonomian kota.

Jadi tidak ada salahnya jika pihak terkait mendukung. Seperti yang dilakukan APJI Kalsel dan Pemko Banjarbaru beberapa waktu lalu dengan memberikan pelatihan bagi bagi pedagang kaki lima Lapangan Murjani (Forkamu), agar mereka mampu menghadirkan Kuliner yang berkualitas dan variatif serta sehat.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) TV Liga 1 2018 Pekan 11 Minggu (27/5) : Bali United vs Persib!

Pemerintah juga bisa membentuk kawasan kuliner untuk menghimpun berbagai ragam lapak kuliner, sehingga memudahkan masyarakat untuk memilih beragam citarasa. Namun kawasan ini harus dibantu dipromosikan sehingga keberadaanya bisa menjadi penunjang destinasi. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help