Berita Hulu Sungai Selatan

Satpol PP HSS Terus Awasi Kegiatan Warung Malam

Belasan warung makan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus dipantau oleh Satuan Polisi Pamong Praja

Satpol PP HSS Terus Awasi Kegiatan Warung Malam
istimewa
giat cipta kondisi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Belasan warung makan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus dipantau oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Selama bulan ramadhan, aktivitas warung makan dan minum baik pada siang hari dan malam hari menjadi perhatian serius Satpol PP HSS.

Giat patroli cipta kondisi dilakukan pada Sabtu, (26/5) dari pukul 22.00 WITA hingga Minggu, (27/5) pukul 02.00 WITA dilakukan oleh Satpol PP HSS.

Baca: Madu Memang Banyak Manfaatnya, Tapi Tidak untuk Bayi, Begini Penjelasannya

Kegiatan patroli menyasar sejumlah fasilitas umum dan warung malam yang beroperasi di wilayah Kecamatan Kandangan, Angkinang dan Sungai Raya.

Anggota satpol PP yang turun melakukan pemeriksaan warung-warung yang beroperasi hingga malam hari selama bulan ramadhan.

Para penjualnya juga diminta untuk memperlihatkan identitasnya oleh para petugas yang melakukan giat.

Baca: Artis Ini Posting Foto Putri Diana, Warganet Malah Mengaitkannya dengan Nagita Slavina, Ada Apa?

Selain itu juga warung malam juga diperiksa terkait dengan tanda-tanda adanya kegiatan asusila.

Kepala Satpol PP HSS Roni Rusnadi mengatakan bahwa giat patroli cipta kondisi selama bulan ramadhan akan rutin dilaksanakan untuk menciptakan suasana yang aman dan tertib di HSS.

"Lokasi yang kita pantau yakni fasilitas umum dan warung malam. Ada sekitar 16 warung yang kita pantau dan dilakukan pemeriksaan terkait kalau ada indikasi adanya praktik asusila hingga pendataan penjualnya" katanya, Minggu, (27/5).

Baca: Terbongkar! Fotografer Perlihatkan Foto Candid Royal Family & Selebritis saat Keluar Klub Malam

Khusus untuk warung pada malam hari, sesuai dengan kesepakatan tidak boleh buka hingga lebih dari pukul 00.00 WITA.

Pemantauan fasilitas umum juga dilakukan di sejumlah taman untuk menghindari adanya tindakan asusila.

Bila ada warung yang melanggarnya maka akan diberikan sanksi teguran dengan surat pernyataan.

Hingga sanksi penutupan warung hingga permanen.

"Bila sampai tiga kali tetap melanggar maka akan langsung dilakukan penutupan secara permanen. Bila ada temuan asusila akan diserahkan ke pihak berwajib," tegasnya.

Berdasarkan hasil giat cipta kondisi, dikatakannya masih dalam kondisi aman dan terkendali. Namun pihaknya akan terus rutin melakukan kegiatan cipta kondisi selama Ramadhan.

Hal itu dilakukan untuk menciptakan suasana aman dan nyaman di wilayah HSS. Sehingga masyarakat bisa melaksanakan ibadah selama Ramadan dengan baik.

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help