Berita Kotabaru

Wah Senangnya, Begini Keakraban Warga Rampa Sahur Bersama TNI dan Polri Kotabaru

Kegembiraan tampak menyelimuti rawut wajah puluhan warga Desa Rampa, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru saat menyambut

Wah Senangnya, Begini Keakraban Warga Rampa Sahur Bersama TNI dan Polri Kotabaru
Helriansyah
Warga Rampa buka bersama dengan anggota TNI dan Polri Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Kegembiraan tampak menyelimuti rawut wajah puluhan warga Desa Rampa, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru saat menyambut kedatangan beberapa personel TNI dan Polri, Minggu (27/5/2018) pagi.

Perasaan senang menyelimuti warga di perkampungan nelayan yang mayoritas para kaum hawa itu, karena tidak cuma mendapat wejangan dari anggota Kodim 1004 dan Polres Kotabaru.

Namun mereka para kepala rumah tangga (KK) yang keseharian bekerja sebagai nelayan, itu bisa saling bersilaturahmi dan berbincang dengan petugas tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah setempat.

Baca: Live Vidio.com! Live Streaming Perseru vs Sriwijaya FC Liga 1 Pekan 11 Malam Ini

Kegiatan temu muka yang digagas Bhabinkamtibmas Desa Rampa, Polsek Pulaulaut Utara Bripka Dedy Tri W bersama Danramil Pulaulaut Utara Kapten Eko NS dan jajaran, juga hadir Kepala Desa Rampa Syamsir Alam.

Suasana keakraban dan kebersamaan antara masyarakat dan petugas tercipta, saat berlangsung kegiatan makan sahur bersama.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SH SIK melalui Kapolsek Pulaulaut Utara Iptu Iksan Prananto SIK mengatakan, maksud dan tujuan diselenggarakan makan sahurb bersama untuk mempererat tali silaturahmi antar stake holder.

Baca: Seorang Ibu Diikat Para Pria Dipukuli Lalu Ditendang Alat Vitalnya, Faktanya Bikin Hati Menjerit!

Dengan harapan selain tercipta keharmonisan, terlebih dalam pelaksanaan tugas sehari-hari khususnya terhadap warga binaan.

Namun sekaligus lebih mempererat rasa kebersamaan dengan warga masyarakat khususnya desa Rampa.

Pada kesempatan itu, kata Iksan, bhabinkamtibmas juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat tidak mudah terprovokasi terhadap isu maupun hasutan dari orang maupun sumber yang belum jelas.

"Baik melalui sosial media maupun secara langsung," pesannya.

Selain mengingatkan kepada masyarakat yang hadir khususnya aparat desa agar selalu waspada terhadap pendatang atau orang yang mencurigakan.

"Bila ditemukan agar segera dilaporkan kepada Blbhabinkamtibmas desanya," pesannya.

Terpisah, Iksan mengapresiasi pelaksanaan makan sahur bersama warga desa Rampa, karena tingginya antusias mereka yang hadir.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved