World Superbike

Wow! Pebalap Keturunan Indonesia Menangi Balapan World Superbike Inggris

Van der Mark yang start dari posisi keenam berhasil membuat start bagus hingga menyodok ke posisi ketiga pada lap pertama.

Wow! Pebalap Keturunan Indonesia Menangi Balapan World Superbike Inggris
WORLD SUPERBIKE
Pebalap Pata Yamaha, Michael van der Mark, memenangi balapan satu World Superbike Inggris yang digelar di Donington Park, Inggris, Sabtu (26/5/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pebalap Pata Yamaha, Michael van der Mark, mencetak sejarah baru setelah memenangi balapan satu World Superbike (WorldSBK) Inggris di Sirkuit Donington Park pada Minggu (26/5/2018).

Van der Mark yang start dari posisi keenam berhasil membuat start bagus hingga menyodok ke posisi ketiga pada lap pertama.

Sepanjang balapan berlangsung, van der Mark terus menjaga jarak sementara dua pebalap di posisi terdepan Jonathan Rea dan Tom Sykes (Kawasaki Racing Team) bersaing ketat.

Baca: Hasil Akhir Final Liga Champions : Ronaldo cs Menang 3-1 Atas Liverpool, Real Madrid Hattrick Juara

Van der Mark baru berhasil memperbaiki posisinya ke posisi kedua pada lap ke-13 dan merebut posisi terdepan pada lap ke-15.

Hingga balapan yang berlangsung selama 23 lap tersebut berakhir, van der Mark sukses menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis.

Baca: Netizen Sebut Sergio Ramos Pegulat Brutal karena Sudah Bikin Mohamed Salah Menangis

Setidaknya ada dua rekor yang tercipta pasca-kemenangan pebalap berdarah Indonesia tersebut.

Kemenangan van der Mark bersama tim Yamaha sukses memutus puasa kemenangan yang dialami pabrikan asal Jepang tersebut di ajang WorldSBK selama hampir tujuh tahun.

Baca: Cuplikan Gol Final Liga Champions 2018 Real Madrid vs Liverpool : Gareth Bale Cetak Gol Salto!

Terakhir kali pebalap Yamaha memenangi balapan adalah pada tahun 2011 tepatnya pada balapan terakhir WorldSBK (Algarve, Portugal) di musim tersebut.

Sementara untuk rekor kedua, kesuksesan van der Mark tersebut menjadikannya pebalap berkebangsaan Belanda pertama yang memenangi balapan WorldSBK.

"Saya sangat senang bisa mendapat kemenangan pertama saya dalam empat tahun," kata van der Mark dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved