Ekonomi dan Bisnis

Dibuka Di Level Rp 14.095 Per Dolar AS, Rupiah Cenderung Menguat

Di pasar spot, penguatan rupiah terus berlangsung, bahkan sempat menyentuh level Rp 14.005 per dolar AS.

Dibuka Di Level Rp 14.095 Per Dolar AS, Rupiah Cenderung Menguat
tribun jabar
Petugas teller melayani penukaran mata uang dolar AS dengan rupiah di Bank Mutiara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA – Pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS menunjukkan penguatannya di awal pekan ini, Senin (28/5/2018).

Bardasarkan pada data Bloomberg, pagi ini rupiah dibuka menguat ke level Rp 14.095 per dolar AS dari posisi penutupan perdagangan pekan lalu Rp 14.125 per dolar AS.

Di pasar spot, penguatan rupiah terus berlangsung, bahkan sempat menyentuh level Rp 14.005 per dolar AS. Bloomberg mengestimasikan, day range rupiah pada kisaran Rp 14.005 hingga Rp 14.095 per dolar AS. Pelemahan rupiah sejak awal tahun tercatat 4,21 persen.

Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, pergerakan Rupiah cukup merespon positif hasil pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC).

Baca: Heboh Video Diduga Mirip Aryo Djojohadikusumo, Lihat Profil Keponakan Prabowo Ini

“Rupiah cukup stabil dengan kecenderungan menguat seiring hasil notulensi rapat Federal Open Market Committee yang bernada dovish,” kata Reza dalam risetnya.

Dalam kesempatannya, Gubernur The Fed menyatakan akan melihat perkembangan inflasi dan membiarkannya bergerak di atas target 2 persen.

Sementara itu, dari dalam negeri menurut Reza, sejumlah berita cukup positif sehingga mendukung penguatan Rupiah meski juga dibarengi dengan kembali naiknya dolar AS terhadap mata uang lainnya seiring dengan imbas melemahnya harga komoditas yang dimotori minyak mentah dan antisipasi rilis sejumlah data di AS.

“Rupiah diestimasikan akan bergerak dengan kisaran support Rp 14.125 dan resisten Rp 14.109 per dolar AS,” pungkas Reza.

(Penulis: Syahrizal Sidik)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pagi Ini Rupiah Menguat, Sentuh Rp 14.005 Per Dolar AS


Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved