Kota Banjarmasin

Dinas PUPR Pelajari MoU Parkir Eks Plaza Metro City, Akhir Tahun Akan Dibuka Lagi

Ridwan memastikan parkir eks Plaza Metro City pasti akan ditata dari bagian keseluruhan penataan siring Kota Banjarmasin.

Dinas PUPR Pelajari MoU Parkir Eks Plaza Metro City, Akhir Tahun Akan Dibuka Lagi
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
EKS Bangunan Metro City Plaza di Jalan Ujung Murung Banjarmasin zaman Wali Kota Sofyan Arpan yang mangkrak hingga puluhan tahun akan difungsikan akhir tahun ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Banjarmasin akan segera mempelajari MoU lahan parkir eks plaza Metro City kota setempat. Sebab, program Kota Banjarmasin menata siring itu mulai kawasan Pasar Lama sampai di Jembatan RK Ilir.

"Jadi akan kita pelajar MoU lahan parkir eks plaza Metro City itu seperti apa. Memang lahan parkir Metro City akan kita tata," kata Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Ir Riduan Sofyani, Senin (28/5/18).

Ridwan memastikan parkir eks Plaza Metro City pasti akan ditata dari bagian keseluruhan penataan siring Kota Banjarmasin. Kalau memang kebijkan pimpinan, maka parkir eks Plaza Metro City pasti akan ditata.

Sebelumnya, pengelola eks Metro City menunggu Pemko Banjarmasin membenahi siring di kawasan Ujung Murung kota setempat. Saat ini program Wali Kota Banjarmasin sedang menggalakkan pariwisata sungai melalui pembangunan siring.

Baca: Nagita Slavina & Via Vallen Rayakan 1 Juta Subscriber YouTube, Penggemar Ayu Ting Ting Malah Ribut

"PT Donindo Banjarmasin pun sangat mendukung program wali kota dengan mempersiapkan membangun unit usaha sektor pariwisata. Kita tunggu dulu pembenahan siring k awasan Pemko itu seperti apa," kata Petrus Rahail, perwakilan PT Donindo Banjarmasin.

Menurut Petrus, PT Donindo Banjarmasin merencanakan akan menfungsikan eks Bangunan Metro City Plaza di Jalan Ujung Murung yang mangkrak hingga puluhan menjadi salah satu usaha yang mendukung program pengembangan pariwisata di kota ini.

"Di akhir tahun ini, dari PT Donindo Banjarmasin ada rencana memfungsikan kembali bangunan eks Metro City menjadi salah satu usaha yang mendukung pengembangan pariwisata di kota ini," ujarnya.

Baca: Resmi, Gaji Megawati di BPIP Rp 112 Juta Setelah Jokowi Teken Perpres No 42 Tahun 2018

Menurut Petrus, untuk pemfungsian eks bangunan Metro City masih dibicarakan di pihak PT Donindo Banjarmasin. Kebetulan lokasi eks bangunan Metro City sangat strategis dan mempunyai pemandangan atau view yang bagus menghadap ke Sungai Martarpura.

"Kita juga masih menunggu rencana dari Pemko Banjarmasin yang akan menata siring Sungai Martapura, terutama yang berdekatan dengan bangunan eks Metro City," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ogi)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved