Berita Hulu Sungai Selatan

Mendadak Personel Kodim Kandangan Diperiksa Urinenya, Ada Apa Ya?

Semua personel yang bertugas di Lingkungan Kodim 1003 Kandangan baik anggota militer dan PNS hingga para perwira

Mendadak Personel Kodim Kandangan Diperiksa Urinenya, Ada Apa Ya?
Istimewa
Suasana tes urine di Kodim Kandangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Personel Kodim 1003 Kandangan secara mendadak menjalani pemeriksaan tes urine, Senin, (28/5) di Markas Kodim 1003 Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Semua personel yang bertugas di Lingkungan Kodim 1003 Kandangan baik anggota militer dan PNS hingga para perwira yang ada di Kodim 1003 Kandangan menjalani tes urine itu.

Satu persatu, mereka menjalani tes urine yang dilakukan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Puluhan personel secara bergantian menjalani tes urine ini terkait dengan penggunaan narkoba.

Baca: Hari Ini Jadwal Pengumuman UN SMP 2018, Begini Cara Melihat Hasil UN SMP dan UN MTs 2018 Via Online

Baca: Jadwal Magrib dan Buka Puasa Hari Ini, Hari ke 12, Senin 28 Mei 2018 di Jakarta, Surabaya, Bandung

Baca: Ustaz Yusuf Mansur Tausiyah Ramadhan di Instagram, Captionnya Bikin Ngakak Warganet Pun Ikutan Latah

Dandim 1003 Kandangan letkol inf Suhardi Aji Sriwijayanto mengatakan tes urine dilakukan secara mendadak. Sehingga tidak ada yang melakukan persiapan.

Kegiatan tes urine dilakukan untuk mencegah adanya penggunaan dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kodim 1003 Kandangan.

"Kegiatan ini menjadi upaya untuk mencegah agar anggota kita tidak ada yang terlibat dalam pengunaan narkoba," kata Letkol Suhardi Aji S.

Ditegaskannya bahwa negara kita sudah menyatakan bahwa Indonesia darurat Narkoba. Sehingga kita harus berantas narkoba sampai ke akar-akarnya.

Pada tes urine itu sendirinya ada sebanyak 90 personel yang melakukan tes urine secara dadakan. Hasilnya, semuanya negatif tidak ada yang menggunakan narkoba (Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help