Kalsel Bergerak

Paman Birin Pelopori Membayar Zakat ke Baznas Sebanyak Rp 200 Juta

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mempelopori membayar zakat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalsel

Paman Birin Pelopori Membayar Zakat ke Baznas Sebanyak Rp 200 Juta
Humas Pemprov Kalsel
Saat itu Ketua Baznas Provinsi Kalsel, H Gusti Pangeran Rusdi Effendi AR menerima secara langsung pembayaran zakat yang dilakukan oleh Gubernur Kalsel, Senin (28/05/2018) di Ruang Rapat Aberani Sulaiman. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mempelopori membayar zakat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalsel sebesar 200 juta rupiah di hadapan pimpinan SKPD dan pimpinan direksi BUMD Kalsel.

Saat itu Ketua Baznas Provinsi Kalsel, H Gusti Pangeran Rusdi Effendi AR menerima secara langsung pembayaran zakat yang dilakukan oleh Gubernur Kalsel, Senin (28/05/2018) di Ruang Rapat Aberani Sulaiman.

Pembayaran zakat yang dilakukan oleh Gubernur Kalsel ini merupakan teladan bagi pemimpin dan umat muslim Kalsel untuk melakukan pembayaran zakat melalui Baznas.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengaku senang bisa berhadir dan membayar zakat melalui Baznas Kalsel hari ini, karena akan memberikan kebahagiaan bagi orang lain.

“Saya sangat senang berada dan hadiri di sini. Karena kehadiran kita di sini akan membahagiakan orang lain, karena kita akan membayar zakat” katanya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Paman Birin mengapresiasi langkah dan kinerja dari Baznas Kalsel yang terus menggerakkan masyarakat Kalsel untuk berzakat dan menyalurkannya melalui Baznas.

Diharapkan Paman Birin, kehadiran Baznas dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kalsel dan zakat bisa membawa kesejahteraan bagi rakyat.

"Semoga kehadiran Baznas dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kalsel, dan zakat bisa membawa kesejahteraan bagi rakyat” harap Paman Birin.

Paman Birin juga mengharapkan kepada masyarakat untuk mengeluarkan zakatnya, terutama bagi para pengusaha, dan membayarnya melalui Baznas.

Kali itu setelah dilakukan oleh Paman Birin, pimpinan SKPD diantaranya Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kadis Perindustrian, Kepala BKD, hingga Karo Kesra Pemprov Kalsel. Selain itu para pegawai di lingkungan Pemprov Kalsel juga turut berzakat.

Ketua Baznas Kalsel, HG P Rusdi Effendi AR mengatakan prestasi Baznas Kalsel sudah hingga tingkat nasional hal itu terbukti dengan Baznas Kalsel menduduki peringkat ke dua se nasional. Selain itu gerakan Baznas Kalsel dalam menghimpun zakat, infaq dan sadakah semakin cepat.

Pada 2015 pengumpulan zakat hingga Rp 850 juta, di 2016 zakat yang diterima Rp 1, 1 miliar, dan di 2017 naik menjadi Rp 2,8 miliar, sementara di 2018 pengumpulan zakat ditargetkan mencapai Rp 4 miliar.

Zakat sebut Rusdi untuk Kalsel cerdas, religius, sehat dan peduli. Saat ini zakat DI Kalsel sebut Rusdi terserap 93,5 persen.

Hasil dari pengumpulan zakat diberikan untuk sekolah Pelangi, bantuan gizi untuk ibu hamil, beasiswa dan warta yang mengalami musibah. (aol/*)

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help